Bupati Seluma Akan Tindak Tegas Kades dan Perangkat Berkasus

Bupati Seluma Akan Tindak Tegas Kades dan Perangkat Berkasus

bupati seluma,--

 

 

Bupati Panggil Kades dan Perangkat Desa Berkasus

 

 

PEMATANG AUR -  Usai menerima laporan tertulis terkait kepala desa dan perangkat desa yang "berkasus", pemerintah Kabupaten Seluma akan bertindak tegas. Kali ini, Bupati Seluma Erwin Octavian SE memastikan akan memanggil seluruh Kades dan perangkat desa tersebut.

 

"Laporan sudah masuk ke meja saya, namun sebelumnya kita minta Pemerintahan Masyarakat Desa( PMD) untuk melakukan pembinaan terlebih dahulu," tegas Bupati Seluma Erwin Octavian SE kepada BE, kemarin.

 

Ditegaskannya, sebelum dilakukan penindakan pemerintah Seluma yang dikomandoi oleh Sekda, PMD dan Inspektorat serta BKPSDM akan melakukan rapat terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk mengambil langkah apa yang akan dilakukan. Karena jika tidak ada tindakan tegas maka kades dan perangkat des yang "berkasus" ini menjadi contoh buruk bagi lainnya.

 

"Yang jelas kita akan bertindak tegas, termasuk sanksi yang akan dilakukan,"sampainya.

 

Disamping itu, pemerintah Seluma juga harus melakukan pembinaan berupa bimbingan teknis serta pelatihan. Termasuk pelatihan dalam manajemen keuangan dan laporan keuangan. Begitu juga dengan etika dalam berkepemimpinan di tengah masyarakat.

 

"Kita juga tidak mau permasalahan kades dan perangkat ini berkelanjutan dan terus menerus terjadi,"sambungnya lagi.

 

Diketahui, sebelumnya aksi main judi yang dilakukan oleh perangkat desa dan BPD desa Nanti Agung Kecamatan Ilir Talo terus berlanjut. Hal ini sudah dilaporkan oleh Kades ke Dinas PMD Kabupaten Seluma, Kades Nanti Agung, Kecamatan Ilir Talo Rejmi Erwin kembali melapor ke  ke Inspektorat Kabupaten Seluma. Pada kesempatan ini Kades mengharapkan agar kiranya hal ini dapat ditindaklanjuti karena sudah meresahkan masyarakatnya.(ndo)

Sumber: