Pembangunan Gedung Dinas Pertanian Belum Tahun Ini

Pembangunan Gedung Dinas Pertanian Belum Tahun Ini

Dinas Pertanian yang terbakar beberapa waktu lalu--

 

PEMATANG AUR - Rekonstruksi atau pembangunan ulang kantor Dinas Pertanian Kabupaten Seluma yang sebelumnya disampaikan akan dilaksanakan pada tahun ini, sepertinya batal. Hal tersebut lantaran di saat pembahasan di DPRD Kabupaten Seluma pembangunan gedung kantor Dinas Pertanian ini tidak termasuk.

Ketua DPRD Kabupaten Seluma Nofi Eriyan Andesca, S.Sos saat dikonfirmasi terkait dengan rencana pembangunan ulang kantor Dinas Pertanian, menyampaikan hal tersebut tidak masuk dalam perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022.

"Untuk pembangunan kantor Dinas Pertanian, tidak masuk dalam pembahasan," singkat Ketua DPRD saat dihubungi Radar Seluma, kemarin (5/9).

Seperti yang diketahui kantor Dinas Pertanian mengalami rusak berat setelah bangunan tersebut terbakar diduga akibat korsleting listrik pada 19 Maret lalu. Usai kebakaran tersebut, Dinas Pertanian selanjutnya pindah ke BPP yang berada di Kelurahan Bunga Mas. Penempatan Dinas Pertanian untuk sementara waktu di sana dinilai merupakan tempat yang repersentatif. Sebelumnya juga Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto menyampaikan untuk rekontruksi gedung Dinas Pertanian pemerintah daerah akan menganggarkan Rp1 miliar. 

"Harus segera, untuk sementara kita pindahkan dulu ke tempat lain. Ada beberapa tempat atau gedung yang menjadi pilihan yang sedikit respentitatiflah," kata Wabup belum lama ini saat dikonfirmasi pada 21 Maret lalu.

"Untuk gedung yang lama akan kita anggarkan. Apabila tidak dapat di APBD Perubahan, mungkin pada APBD 2023. Karena ini agak besar dananya. Perkiraan di atas Rp1 miliar. Sekarang dipindahkan di arah Puguk, karena ada BPP di sana. Jadi kawan-kawan bisa melihat itu bagaimana bentuknya apakah respentitatif atau tidakkah, nanti bisa dilihat di sana," sambung Wabup.

Selain tidak tercover melalui APBD perubahan, penyabab pembangunan gedung Dinas Pertanian belum bisa dilaksakan pada tahun ini juga kemungkinan dikarenakan waktu pengerjaan yang juga tidak memungkinkan lagi.(adt)

Sumber: