Muara Sungai Pasar Seluma Terbagi Dua

 Muara Sungai Pasar Seluma Terbagi Dua

Wakil Bupati Seluma, Gustianto--

 

 

Pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara Tetap Dilanjutkan

 

PASAR SELUMA - Dampak  bencana banjir yang terbaru, membuat alur muara Pantai Pasar SELUMA yang terbagi menjadi dua.

Walau demikian, tidak mengubah rencana pembangunan pada Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) yang sudah dikaji oleh Pemerintah Pusat. Meskipun kondisi geografis letak muara pada saat ini telah terbagi menjadi dua. Pasca bencana banjir besar yang terjadi pada tanggal 30 Agustus yang lalu.

Hal tersebut seperti yang ditegaskan oleh Wakil Bupati SELUMA, Drs Gustianto. Ia  mengatakan, untuk program pembangunan PPN Nusantara yang terletak di Desa Pasar SELUMA, Kecamatan SELUMA Selatan. Saat ini sudah dalam kajian Kementerian Kelautan dan Perikanan. Sehingga kendati letak muaranya pada saat ini telah terbagi menjadi dua. Akan tetapi program rencana pembangunan PPN tetap akan dilanjutkan.

"Enggak berubah, Pelabuhan ini sudah direncanakan dan sudah dipelajari. Letaknya dan kondisi saat ini," terang Gustianto.

Sementara itu, tim teknis dari Dinas Perikanan Provinsi Bengkulu dan Ahli Dari Universitas Gajah Mada (UGM). Sebelumnya telah melakukan salah satu studi yang dilakukannya. Yakni meneliti kualitas tanah atau soil test. Langkah ini dilakukan untuk menguji kekuatan struktur tanah di kawasan muara Pasar SELUMA. Meski sedimen di aliran sungai air SELUMA diketahui terbilang tinggi, namun dinyatakan layak.(ctr)

 

Sumber: