Petani Seluma Dapat Bantuan 13 Ton Benih Padi

Petani Seluma Dapat Bantuan 13 Ton Benih Padi

salurkan benih padi--

 

 

TANGGA BATU - Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu, Ir. Ricky Gunarwan bersama dengan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Seluma, Sri Rezeki salurkan bibit padi kepada kelompok tani  ditiga wilayah Kecamatan Kabupaten Seluma Seluma (5/9), Dari total lahan pertanian di Provinsi Bengkulu tahun 2022 seluas 43 ribu Ha, Kabupaten Seluma merupakan daerah masuk 3 besar terbesar di Provinsi Bengkulu luas wilayah pertaniannya mencapai 6.550 Ha, memang seharusnya petani yang merupakan garda depan keteserdiaan pangan harus lebih diperhatikan lagi, seperti diberikan bantuan bibit unggul serta infrastruktur pendukung lahan pertanian lainnya, dengan fasilitas yang memadai kemungkinan petani bisa menghasilkan pertanian dengan produktifitas serta mencukupi ketersediaan pangan.

Dikatakan Ricky kegiatan penyaluran benih padi ini untuk meningkatkan produksi padi Provinsi Bengkulu kususnya dikabupaten Seluma.

" Total keseluruhan sebanyak 13 ton dibagi tiga kecamatan, Kecamatan Seluma Selatan sebanyak 8.9 ton, Seluma Utara 3.6 ton dan Semidang Alas Maras  (SAM) 425 Kg. benih ini berjenis varietas Mekongga  sejumlah 8.950 kg dan ciherang sejumlah 4.051 kg" kata Ricky.

Dilanjutkannya benih yang didistribusikan merupakan benih yang unggul yang telah dilepas oleh Menteri Pertanian, dengan memiliki sertifikst minimal kelas benih sebar (BR) dengan sesuai standar dan mutu  serta benih tersebut telah lulus uji mutu  di UPTD Pengawasan, Pengujian dan sertifikasi benih tanaman pangan hortikultura  dan perkebunan  provinsi Bengkulu

 

" Melalu bantuan benih padi ini diharapkan dapat meningkatkan  produksi dan produktifitas pendapatan petani, serta ini upaya untuk mensejahterakan petani " Lanjut Ricky. (ndo)

 

 

 

Sumber: