DPRD Setujui Pembangunan Alun-Alun Tahun Ini

 DPRD Setujui Pembangunan Alun-Alun Tahun Ini

Pembangunan alun-alun Sleuma--

 

PEMATANG AUR - Kisaran bulan Oktober nanti alun-alun Kota Tais akan segera dibangun. Hal tersebut lantaran Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma sudah menganggarkan dan menyetujui pembangunan alun-alun melalui perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022.

Ketua DPRD Kabupaten Seluma Nofi Eriyan Andesca, S.Sos membenarkan hal tersebut

. "Ya untuk pembangunan alun-alun sudah disetujui dan dianggarkan. Dalam waktu dekat setelah evaluasi dari Gubernur maka pembangunan alun-alun sudah bisa dilakukan," kata Nofi, kemarin (4/9).

Seperti yang diketahui pembangunan infrastruktur terus dilakukan oleh Pemerintah daerah, mulai dari pembangunan jalan, jembatan hingga pembangunan infrastruktur fasilitas umum lainnya terus dikebut. Selain bertekat muluskan jalan.

Selain itu juga untuk tata kota juga akan dibangun alun-alun. Seperti yang diketahui, bahwa sebelumnya lokasi ini merupakan tempat lapak berjualan. Yang mana saat ini seluruh pedagang sudah di relokasi ke Taman Kuliner jalan dua jalur.

Untuk pembangunan alun-alun ini dikabarkan menelan anggaran dari Rp600 juta. Di alun-alun nanti akan dibangun taman, dan fasilitas lainnya untuk dimanfaatkan oleh masyarakat. Untuk pedagang nantinya diperbolehkan berjualan dengan ketentuan pedagang yang tidak menetap, atau pedagang yang hanya menggunakan gerobak dorong, sehingga dapat menjaga kebersihan alun-alun.

Seperti yang disampaikan sebelumnya, pemerintah daerah sudah meminta PLN dan Telkom untuk merapikan kabel yang nantinya akan mengganggu proses pembangunan alun-alun. Kemudian juga diharapkan agar kabel nanti tidak merusak pemandangan di alun-alun.(adt)

Sumber: