Jalan Tengah Kota Rusak, Komisi III Turun Jalan

Jalan Tengah Kota Rusak, Komisi III Turun Jalan

jalan rusak--

 

BENGKULU SELATAN - Menindaklanjuti aspirasi dan laporan masyarakat terkait kerusakan infrastruktur di tenga kota. Komisi III DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) dipimpin Ketua Komisi III, Dodi Martian, S.Hut, MM bersama Wakil Ketua Komisi III, Ikhsarudin, SH, serta Anggota, H.Junianto, SH, Minadi, SH, Drs. Yunadi, dan Haswat turun jalan meninjau jalan rusak yang berada di depan kantor Polsek Kota Manna, wilayah Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Kota Manna, Jum’at (2/9/2022). Adapun Jalan tersebut merupakan jalan lintas Provinsi yang selalu ramai dilintasi kendaraan. Namun kondisi jalan sangat memprihatinkan. Aspal jalan bergelombang, terkelupas, dan berlobang. jalan rusak sudah lama terjadi bahkan sering terjadi kecelakaan dilokasi tersebut. Namun belum juga diperbaiki. Oleh Komisi III DPR BS berharap segar dilakukan perbaikan agar tidak menelan korban. Hal ini disampaikan anggota Komisi III DPRD BS Drs. Yunadi.

 

"Harusnya jalan tersebut tidak dibiarkan terlalu lama rusak. Apalagi jalan tersebut jalan lintas berada ditenga kota,"pesan Yunadi.

 

Ketua Komisi III Dodi Martian S.Hut.MM saat meninjau jalan rusak berada di depan kantor Polsek Kota Manna,  wilayah Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Kota Manna mengatakan tak sepantasnya ini terjadi lama, dan harus segera diperbaiki agar tidak terjadi korban jiwa.

 

"Kami akan mendorong agar jalan tersebut segera diperbaiki. Perbaikan jalan tersebut wajib menjadi skala prioritas kebijakan pemerintah daerah. Karena jalan berada di pusat kota, gerbang masuk pusat kota Bengkulu Selatan. Dan jalan tersebut merupakan akses vital lalu lalang kendaraan lintas provinsi,"ungkap Dodi Martian.

 

Berdasarkan hasil koordinasi komisi III dengan pihak eksekutif. Jalan ini non status, artinya bisa diperbaiki menggunakan dana APBD kabupaten. 

 

"Kami dari Komisi III mendorong kebijakan supaya jalan ini segera diperbaiki. Ini letaknya ada di pusat kota. Seharusnya pemerintah daerah malu kalau jalan rusak seperti ini, apalagi kondisi ini sudah lama terjadi,"sesal Dodi Martian.(yes)

Sumber: