Akibat Longsor, Seluma Rugi Rp3 M

 Akibat Longsor, Seluma Rugi Rp3 M

Kadis PU PR Seluma--

 

PEMATANG AUR - Kepala Dinas PUPR Kabupaten Seluma M Saipullah, SE, ST menyampaikan kerugian akibat hujan deras yang melanda Kabupaten Seluma yang merusak sejumlah aset daerah ditaksir mencapai Rp3 miliar. "Akibat hujan yang melanda Kabupaten Seluma ada yang banjir, dan ada juga yang longsor. Dimulai dari pelapis tebing kantor bupati pas masuk pas tanjakan juga ada longsor. Terus ada lagi gudang kalau saya tidak salah gudang bagian umum yang juga longsor. Kemudian jalan di arah Mandi Angin ada beberapa titik yang rusak parah jadi jalan itu turun dan mengalami longsor dengan kedalaman 1 meter. 

Dan kemudian di daerah Puguk ada juga ambles juga, namun itu sudah masuk dalam APBD Perubahan dan akan kita laksanakan plat deuker. Kemudian ada lagi di seputaran Sembayat separuh badan jalan itu longsor. Kemudian di daerah Pasar Seluma sama juga ambles. Satu lagi di tebing dekat musalah Pemda longsornya mengenai rumah warga," urai Saipullah, kemarin.

Untuk estimasi kerugian Saipullah masih belum dapat memastikan lantaran ada beberapa bangunan yang rusak akan dibangun dengan Belanja Tidak Terduga (BTT) BPBD Kabupaten Seluma. "Untuk nominalnya, masih belum pasti karena ada beberapa bangunan yang akan dibangun menggunakan dana BTT BPBD Seluma. Kalau kisarannya itu Rp3 miliar. Karena ini menyangkut dengan masyarakat maka dipastikan dibangun seluruhnya. Kalau tidak bisa tahun ini, maka kita upayakan pada APBD 2023," tutupnya.(adt)

 

Sumber: