BS akan Miliki Sarpras Damkar dari Luar Negeri

 BS akan Miliki Sarpras Damkar dari Luar Negeri

Wabup BS dan pejabat BS audensi--

 

BENGKULU SELATAN - Pemkab Kabupaten BS akan segera memiliki sarana dan prasarana (Sarpras) Pemadam Kebakaran (Damkar) dari luar negeri. Sarpras yang akan diterima BS ini berasal dari hibah Pemerintah Jepang dan Korea Selatan. Setelah mendatangi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, kemarin (23/8/2022). Hal ini disampaikan wabup BS H. Rifa'i Tajudin, S.Sos.

 

"Atas nama Pemkab telah mengajukan proposal ke Kemendagri RI terkait bantuan sarpras Bidang Damkar. Mengingat, selama ini peralatan yang ada di Damkar BS masih sangat minim. Sementara, jika ingin menggunakan Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) minim. Untuk itu, kita berinisiatif mencari bantuan dengan mendatangi Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran,"ungkap Rifa'i.

 

Dikatakan Rifa'i, usulan melalui Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran  didamping Ketua DPRD BS Barli Halim, SE, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol-PP) dan Damkar BS Erwin Muchsin, S.Sos  serta Kabid Damkar BS Effredy Gunawan, S.STP, M.Si.

 

"Dalam waktu dekat mudah-mudahan segera terwujud  bantuan Sapras Damkar,"pungkas Rifa'i.

 

Sementara itu, Ketua DPRD BS Barli Halim, SE berkomitmen membantu Pemkab BS dalam memenuhi kebutuhan OPD untuk mendukung pelayanannya langsung ke masyarakat. Seperti kebutuhan Sapras lengkap. Sebab, Damkar melayani seluruh keluhan masyarakat. Jika Damkar BS mempunyai Sapras lengkap maka dapat meningkatkan kinerja dalam penanggulangan musibah kebakaran dan lainnya.

 

“Kami berkomitmen bersama eksekutif untuk meminta langsung bantuan ke pusat,"pungkas Barli.(yes)

 

Sumber: