September, 32 Desa Diaudit Inspektorat

 September, 32 Desa  Diaudit Inspektorat

Pelantikan kepala Inspektorat Daerah Seluma--

 

PEMATANG AUR - Inspektorat Kabupaten Seluma saat ini sedang melakukan audit di Desa Penago Baru, Kecamatan Ilir Talo. Khusus untuk Desa Jenggalu, Kecamatan Sukaraja sudah selesai dilakukan audit dan hasilnya tidak terdapat temuan.

"Untuk saat ini sedang dilakukan audit di Desa Penago Baru. Untuk Desa Jenggalu sudah diaudit dan tidak ada temuan.Yang pertama kita melakukan audit. Setelah itu dilakukan audit lagi bersama dengan Polres Seluma. Untuk audit pertama tidak ada temuan, audit kedua juga tidak ada temuan," kata Inspektur Inspektorat Seluma Marah Halim, SP, MP, M.Ak, kemarin.

Disampaikan oleh Marah Halim untuk audit reguler akan dilaksanakan pada bulan depan. Untuk Desa yang akan diaudit masih dalam pembahasan. Namun dipastikan yang akan dilakukan audit adalah Desa yang sebelumnya sudsh dilaporkan ke Inspektorat Seluma.

"Untuk audit reguler bulan depan. Untuk Desa mana yang akan diaudit masih kita bahas. Tentunya Desa yang ada melapor ke kita maka akan kita tindaklanjuti dengan audit reguler juga," jelasnya.

Kemudian terkait dengan laporan Desa Nanti Agung, Kecamatan Ilir Talo terkait dengan pengelolaan DD saat ini informasinya sedang proses oleh Polres Seluma. Disampaikan oleh Marah Halim, di sana juga akan dilakukan audit apabila sudah ada komunikasi dari APH. "Untuk audit reguler ada 32 Desa. Awal bulan sudah mulai. Untuk Desa yang akan diaudit kita fokus untuk Desa-Desa yang pernah dilaporkan ke kita maupun PMD," jelasnya.

Sedangkan untuk Desa Nanti Agung disampaiknnya akan dilakukan audit khusus. "Untuk dugaan mereka menyelesaikan intern mereka terlebih dahulu. Karena hal ini sudah mengarah ke pidana. Sedangkan untuk laporan terkait dengan pengelolaan dana Desa kita tunggu pelimpahan dari Polres karena sekarang sudah di kepolisian," tutupnya.(adt)

Sumber: