Pelapis Tebing Kantor Bupati Kembali Amblas

Pelapis Tebing Kantor Bupati Kembali Amblas

pelapis tebing kantor bupati--

 

PEMATANG AUR - Bangunan pelapis tebing di kantor Bupati Seluma kembali ambruk. Ambruknya pelapis tebing ini disinyalir akibat tanah mengalami longsor setelah hujan deras yang terjadi beberapa hari ini. Padahal pelapis tebing yang ambruk beberapa tahun lalu masih dalam proses pengerjaan pembangunan.

"Untuk volume pembangunan pelapis tebing ini sepanjang 26 meter. Akibat bangunan lama ambruk kami terpaksa kembali menggali lubang karena tertimbun longsor. Kemudian ada satu rangkaian besi untuk tiang yang rusak tertimbun," kata Yuno pelaksana saat ditemui Radar Seluma, kemarin (30/8).

Dipastikan olehnya, bangunan pelapis tebing yang baru saja ambruk tersebut tidak termasuk pada volume pengerjaan pembangunan pelapis tebing. Sementara itu LT KPSKN PIN-RI Provinsi Bengkulu menyampaikan apapun alasannya material lama tidak bisa dan tidak boleh jika digunakan kembali untuk membangun pelapis tebing.

Selain karena dikhawatirkan akan berdampak dengan kualias pembangunan, material lama tersebut merupakan aset daerah sudah pernah dibeli oleh daerah. "Yang jelas tidak boleh, karena itu aset Pemerintah Daerah. Kawal terus jangan sampai nanti batu bekas dipasang lagi," kata Hasanudin, S.Sos saat dihubungi, kemarin.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, pelaksana pembangunan pelapis tebing di kantor Bupati sudah diimbau untuk tidak memasang batu lama yaitu batu bekas reruntuhan pelapis tebing bangunan lama. Apabila tetap dipasang, sedangkan di dalam Rencana Anggaran Belanja (RAB) terdapat biaya pembelian material batu, maka hal tersebut terindikasi korupsi.

Tujuan imbauan tersebut agar pelaksanaan pembangunan pelapis tebing ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Kemudian untuk pembangunan pelapis tebing ini anggarannya sendiri adalah Rp185 juta, lama pelaksanaan adalah 90 hari kerja, sumber dana APBD Seluma tahun 2022. Untuk pelaksana kegiatan ini adalah CV Azelia Roza Lestari. Diharapkan juga agar semua pihak dapat mengontrol pembangunan pelapis tebing ini sehingga pembangunan sesuai dengan yang diinginkan dengan kualitas bangunan yang bagus.(adt)

Sumber: