Isi BBM Subsidi di SPBU Tais Wajibkan Tunjuk STNK

 Isi BBM Subsidi di SPBU Tais Wajibkan Tunjuk STNK

tunjukan stnk--

 

PEMATANG AUR - Kendaraan roda empat atau mobil wajib menunjukan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) atau barcode jika hendak membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) merk Pertalite, dan juga bio solar di SPBU Tais. Bagi pemilik mobil yang tidak bisa menunjukan STNK atau barcode maka akan diarahkan untuk membeli BBM non subsidi.

"Untuk sementara ini sebelum tanggal 1, bagi yang belum memiliki barcode wajib menujukan STNK. Apabila tidak bisa menunjukan STNK maka dengan sangat hormat maka akan diarahkan untuk membeli BBM non subsidi. Jika sudah mendaftar di MyPertamina dan sudah memiliki barcode maka pemilik mobil hanya perlu menunjukan barcode saja. Untuk alat tambahan scan barcode yang nanti akan dipasang saat ini sedang dalam proses sosialisasi di ESDM Bengkulu. Untuk alat ini nanti kemungkinan apabila tidak disediakan oleh Telkom maka akan disediakan oleh SPBU," kata pengawas SPBU Tais Meliyan Jayadi saat dikonfirmasi Radar Seluma, kemarin (25/8).

Untuk teknisnya, bagi masyarakat yang pengguna mobil dapat langsung menunjukan atau memperlihatkan STNK kepada petugas saat pengisian BBM Subsidi di SPBU.

Kemudian untuk kuota BBM subsidi dijelaskannya saat ini belum ada pengurangan maupun penambahan stok. Kuota yang dipesan tetap disesuaikan dengan kebutuhan BBM subsidi di wilayah SPBU itu sendiri. Kemudian dengan pemberlakuan scan barcode nanti kemumgkinan kuota BBM subsidi bisa saja bertambah ataupun berkurang.

"Untuk sementara masih tetap sesuai dengan kebutuhan. Belum ada pengurangan maupun penambahan stok. Kalau kuota BBM subsidi kita nanti sudah habis maka akan beralih ke Pertamax atau BBM non subsidi," jelasnya.

Sedangkan untuk kuota Bio Solar dijelaskannya dalam waktu dua hari kuotanya itu hanya 8 ton. "Untuk Bio solar ketentuan dari Pertamina kita hanya 8 ton untuk dua hari," tutupnya.(**)

Sumber: