Tangga Batu Menjadi Percontohan Zona Integritas Desa

Tangga Batu Menjadi Percontohan Zona Integritas Desa

desa zona integritas--

 

 

Tangga Batu - Dari 182 Desa di Kabupaten Seluma,Desa Tangga Batu Kecamatan Seluma Selatan terpilih menjadi Percontohan Zona Integritas Desa,ini suatu hal yang membanggakan bagi pencapaian suatu desa.

Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu,Syarwan menegaskan Tujuan kegiatan ini adalah untuk menyebarluaskan Zona Integritas Desa (Zides) ini Kepada Desa-desa yang ada di Kabupaten Seluma menekan kepada Pejabat pemerintah desa,Kepala Desa dan Perangkat desa Dan BPD berkomitmen menjadikan zona Integritas Desa, segala tentang administrasi serta pengelolaan keuangan Desa harus Transparan, bebas korupsi,pungli dan sebagainya,semoga  Pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik.

Kades Tangga Batu, Ir Sarjono mengatakan suatu kebanggan telah 

telah memilih dan menjadikan Percontohan Zona Integritas Desa,Satu satunya dari 182 Desa  di Kabupaten seluma,.

"  Desa Tangga Batu yang terpilih menjadi Percontohan Zona Integritas Desa (Zides),semoga kedepan dapat melakukan pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Dalam implementasinya adalah dengan senantiasa meningkatkan akuntabilitas kinerja, menyusun kontrak kinerja dan mengadakan penyuluhan tentang anti gratifikasi dan penanggulangan korupsi" sampainya 

Camat Seluma Selatan,Meri Arianto,SE mengatakan kepada seluruh Desa SE Kecamatan Seluma Selatan agar dapat menjalankan tugas dengan sesuai aturan dan perundang- undangan tanpa tersentuh kasus hukum serta APBDes transparan  dan akuntabel.

"Semoga di kecamatan Seluma selatan terhindar dari jeratan hukum,tidak lupa peran masyarakat atau pemangku kepentingan diperlukan. Masyarkat diminta berpartisipasi aktif juga untuk melaksanakna pemantauan, penilaian dan memberikan masukan untuk perbaikan dalam hal mencegah terjadinya kecurangan dan korupsi" sampai Meri.


--

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Inspektorat Kabupaten Seluma,Kepala Badan Keuangan Daerah Kab seluma,Kepala Dinas PMD Kabupaten Seluma,Camat Seluma Selatan, Kepala Desa se Kecamatan Seluma Selatan, BPD, Perwakilan dari Kapolsek,Babinsa Pendamping Desa, Kepala Puskesmas Rimbo Kedui,Kepala SD 37 Seluma, PKK,Kader Posyandu,PAUD, dan Toko Masyarakat.(ndo)

Sumber: