21 Pokdarwis di BS Telah Dikukuhkan

 21 Pokdarwis di BS Telah Dikukuhkan

Kelompok wisata--

 

BENGKULU SELATAN - Dinas Pariwisata (Dispar) mengukuhkan Pokdarwis Gapura Desa Tanjung Aur Kecamatan Bunga Mas, kemarin (23/08/2022). Acara dihadiri Plt Kadis Pariwisata BS Nengsi Affriani, S.Pi, turut hadir kades serta perangkat desa setempat. "Saya harap kedepan wisata pantai di desa Tanjung Aur dapat dibuat tempat berselfie untuk menarik kunjungan wisatawan lokal maupun luar daerah,"ungkap Nengsi Affriani.

Dikatakan Nengsi Affriani, saat ini Pokdarwis untuk Bengkulu Selatan sudah dikukuhkan sebanyak 21 Pokdarwis. Pokdarwis ini berada dalam desa wisata dan bangunan untuk desa wisata sepunuhnya dianggarkan desa namun Dispar hanya bersifat pembinaan untuk kelompok.

Namun sayangnya Plt Kadispar tak dapat menyebutkan ke-21 Pokdarwis di desa yang telah dikukuhkan. Sebab, data ada di bidangnya.

"Dengan hadirnya Pokdarwis desa wisata semakin maju, tentu akan beranjak meningkatkan perekonomian warga itu sendiri, yang mana dapat membuka lapangan pekerjaan secara tidak langsung," pungkas Negnsi sapaan akrap.

Selain itu, Nengsi mengaku usai mengukuhkan Pokdarwis Gapura Desa Tanjung Aur guna mendukung kemajuan objek wisat secara langsung meluangkan waktu peninjau lokasi objek wisata Pantai.

"Saya akui di kabupaten BS masih banyak potensi wisata yang dapat membangkitkan perekonomian, dan hadirnya Pokdarwis mudah-mudahan tempat wisata yang belum dikelolah dapat dimajukan hingga menjadi wisata tujuan para pengunjung, baik lokal maupun luar maupun luar daerah,"harap Nengsi.(yes)

 

Sumber: