Bawaslu Soroti Potensi Kegandaan Anggota Parpol

 Bawaslu Soroti Potensi Kegandaan Anggota Parpol

Ketua Bawaslu Seluma--

 

PEMATANG AUR - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Seluma menginventarisir ada ratusan data keanggotaan Partai Politik (Parpol) yang ganda.

Baik keanggotaan ganda dalam satu Parpol, dan juga ganda di Parpol lainnya. Ketua Bawaslu Seluma Yefrizal, SE data anggota Parpol yang ganda ini selanjutnya akan disampaikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk selanjutnya akan ditindaklanjuti.

"Bawaslu sudah menginventarisir ada beberapa Partai yang terdapat kegandaan anggota partai. Namun hal itu tetap harus kita plenokan dulu baru nanti hasil kegandaan ini kita rekomendasikan ke KPU. Selanjutnya KPU yang akan menindaklanjuti. Apakah nanti mencukupi atau tidak keanggotaannya akan diputuskan oleh KPU RI. Karena yang berhak itu KPU RI," katanya.

Kemudian untuk status pekerjaan anggota Parpol apakah TNI, Polri, ASN, Perangkat desa dan lainnya disampaikan akan dipastikan melalui verifikasi faktual. Yang mana melalui verifikasi faktual nanti petugas akan mendatangi langsung objek untuk diverifikasi.

Selain melalui verifikasi faktual nanti, masyarakat juga diminta untuk mengecek keanggotaan Parpol. Dan melapor apabila merasa tidak pernah tergabung dalam salah satu Parpol.

Informasi yang diterima Radar Seluma bahwa ada satu Parpol yang berpotensi kegandaan anggota Parpol mencapai 800 orang.(adt)

Sumber: