Sabar Ya, Reward Paskibraka Baru Diusulkan Tahun Depan

 Sabar Ya, Reward Paskibraka Baru Diusulkan Tahun Depan

Paskibra Sleuma--

 

PEMATANG AUR - Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pemuda dan Pariwisata (Disparpora) Hasbi Sadiki, SE, M.Si menyampaikan untuk reward bagi Paskibrakan akan diusulkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun  2023. Untuk besaran, dan juga jenis reward dikatakannya masih akan melihat kondisi pendanaan daerah terlebih dahulu.

"Untuk reward Paskibraka tahun ini belum ada petunjuk. Namun akan tetap kita upayakan usulkan ke pemerintah daerah melalui APBD 2023 atau tahun depan. Namun besar kecilnya atau jenisnya masih melihat kondisi pendanaan di APBD nanti," kata Hasbi, kemarin.

Dijelaskan oleh Hasbi untuk gambaran reward yang diusulkan atau diinginkan oleh anak-anak Paskibraka adalah wisata ke luar Provinsi Bengkulu. Terkait dengan hal tersebut dikatakannya dalam hal ini pihaknya hanya sebatas usulan dan keputusannya nanti di TAPD dan Banggar. "Kalau untuk gambaran reward yang diinginkan atau akan diusulkan oleh anak-anak Paskib, pelatih, tim kesehatan, dan kepanitiaan berupa berwisata ke luar Provinsi Bengkulu. Namu tetap kita hanya sebatas mengusulkan. Untuk keputusan nanti ada pada tim TAPD, dan juga Banggar," jelasnya.

Terlepas dari, Paskibraka Kabupaten Seluma tahun 2022 dinilai sudah berhasil menjalankan tugasnya untuk mengibarkan dan juga menurunkan bendera merah putih dalam upacara peringatan HUT RI beberapa waktu yang lalu. Pemberian reward sendiri sebagai bentuk apresiasi oleh pemerintah daerah terhadap putra dan putri terbaik yang ada di Kabupaten Seluma.(adt)

 

Sumber: