Bangunan dan Perumahan Guru SDN 120 Seluma, Mengerikan

Bangunan dan Perumahan Guru SDN 120 Seluma, Mengerikan

keadaan sekolah--

 

SUKARAJA - Kondisi ruang kelas SDN 120 yang mengerikan  dapat membahayakan murid-murid yang sedang belaajar.  Karena kerusakan dari atap yang sangat parah.  Seharusnya kerusakan ini cepat ditindaklanjuti oleh pihak terkait.

 

Kepala SDN 120 Seluma, Kelurahan Sukaraja Kecamatan Sukaraja, Buyung Mazayuni, S.PD mengatakan, bahwa bangunan yang rusak tersebut dari tahun 2019 silam karena tertimpa pohon besar. Pantauan Radar Seluma di lokasi, memang bangunan satu ruangan tersebut memang sudah rusak bahkan dikatakan kepala sekolah kalau hujan deras ruangan tersebut menjadi kolam karena hujan masuk melewati atap yang bolong, serta rangka baja yang sudah banyak patah.

" Kalau dibiarkan seperti itu terus pasti membahayakan. Untuk saat ini ruang kelas yang rusak tersebut dikosongkan, kalau kondisi memang sangat parah untungnya ada ruang kelas lain yang bisa dimanfaatkan sebagai pengganti ruang belajar sementara" kata Buyung.

Dilanjutkannya, pernah diusulkan dari tahun 2019 sampai tahun 2022 tapi sampai saat ini belum dibangun.

" Kalau dari pihak Diknas sendiri belum memastikan kapan akan dibangun akan tetapi,m ada wacana akan dibangun" tambahnya.

Sementara itu, rumah dinas guru yang ada di dekat sekolah juga memprihatinkan ,saat ini ada 2 rumah dinas yang terbengkalai tidak dihuni karena rusak parah keadaannya

" Totalnya ada 3, tapi satu ada penjaga sekolah yang huni,sebenarnya tidak layak lagi akan tetapi karena penjaga sekolah bisa merawatnya. Kalau yang dia lagi emang kosong atapnya sudah rusak dinding juga sudah retak dan kayu sudah banyak lapuk" tambah Buyung.

Diharapkannya ada kelanjutan dari dinas terkait agar kiranya bisa ditindaklanjuti saat ini sampainya hanya terbangkalai dan dijadikan gudang barang bekas.(ndo)

Sumber: