Ada gejala DBD, berobat ke Rumah Sakit

Ada gejala DBD, berobat ke Rumah Sakit

 

PEMATANG AUR - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma mengharapkan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Seluma berobat ke tempat fasilitas kesehatan yang memiliki alat lengkap untuk mengecek Demam Berdarah Dengue (DBD) seperti Puskesmas dan juga rumah sakit.

Karena disampaikannya DBD merupakan penyakit yang memiliki gejala demam tinggi dan juga ada bercak bekas gigitan nyamuk.


Rudi Sawaludin, Kadinkes Seluma--

"Untuk yang di Kecamatan Ilir Talo yang meninggal tersebut memang tidak terdata dengan kita, karena memang pasien saat itu tidak berobat di fasilitas kesehatan. Setelah parah baru masuk rumah sakit, dan baru tahu DBD. Kami mengimbau kepada masyarakat karena ini musim hujan apabila sudah ada tanda-tanda DBD untuk berobat ke tempat yang memiliki alat untuk mengecek DBD Puskesmas dan rumah sakit kita lengkap kok. Setiap tempat atau rumah yang kita curiga sebagai penyebaran nyamuk DBD sudah kita lakukan pengasapan atau fogging," kata Rudi Syawaludin, S.Sos Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, kemarin.

Terkait dengan adanya informasi untuk tidak menganjur fogging dikatakan oleh Rudi hal tersebut tetap menyesuaikan kebutuhan di daerah masing-masing.

 

"Untuk Abate kita sudah bagikan, dan kita juga sudah mengimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan PSN dengan kebersihan lingkungan," tutupnya.(adt)  

Sumber: