Bahas KUA-PPAS, Prioritaskan Emergency

Bahas KUA-PPAS, Prioritaskan Emergency

sekda seluma--

 

Pematang Aur- Komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma intens  melakukan rapat terhadap Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Perubahan 2022 dengan tetap memprioritaskan pada pembangunan emergency.

"Untuk APBD Perubahan kita laksanakan untuk kepentingan OPD terlebih dahulu yang emergency,"tegas Anggota Banggar DPRD Seluma, Tenno Heika Mm Kepada wartawan.

Diterangkan, salah satu yang emergency adalah bantuan sosial pada korban bencana alam, penanggulangan banjir serta kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Diterangkan, jika devisit sat ini cukup tinggi Rp 42 M. 

"Pembangunan yang bersifat emergency bisa di dilaksanakan namun jika tidak termasuk pada bagian emergensi tidak bisa di gunakan,"tegas Teno, kader Nasdem kemarin.

Sementara itu, Sekretaris Daerah H Hadianto MSI menerangkan Defisit pada APBD Perubahan ini mencapai Rp 42 M. Untuk mengatasi devisit jelas akan di lakukan pembahasan bersama TAPD serta DPRD terlebih dahulu.

"Termasuk anggaran yang belum di realisasikan silahkan OPD yang mengalihkan dan nantinya akan dibahas,"sampinya.

Lanjutnya, pada anggaran APBDP ini sudah banyak kegiatan yang menunggu, sehingga pembahasannya harus dikebut. Mengingat Pemerintah Daerah saat ini juga lagi gencar melaksanakan pembangunan baik insfrastruktur maupun peningkatan ekonomi.

“Sudah banyak kegiatan yang menunggu, kalau untuk fisik sendiri kemungkinan ada yang dianggarkan. Namun, saran saya jangan paket lelang mengingat waktu yang mepet, jika sebaliknya kegiatan fisik di pagu Rp 200 juta itu bisa dilaksanakan,”jelasnya.(ndo)

 

 

Sumber: