Soal Mobil Bumdes Hilang, Sekda Minta Sekdes Tanggungjawab

Soal Mobil Bumdes Hilang, Sekda Minta Sekdes Tanggungjawab

 

PEMATANG AUR - Menindaklanjuti kasus hilangnya salah satu aset kendaraan pemerintah, milik Badan usaha milik desa (Bumdes) Lubuk Gadis, Kecamatan Talo. Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Seluma, H. Hadianto, SE MM MSi meminta kepada Sekretaris desa (Sekdes) Desa Lubuk Gadis. Untuk dapat bertanggung jawab atas hilangnya mobil Bumdes tersebut. Dengan mengganti rugi kendaraan yang telah hilang dicuri. Pada saat dipakainya ke Kota Bengkulu.

 

"Pihak pemegang kendaraan itu harus bertanggung jawab. Karena ini merupakan aset pemerintah. Kalau tidak bisa ditemukan, ya mereka harus diganti," terang Hadianto saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Diketahui, jika hilangnya mobil Bumdes Desa Lubuk Gadis tersebut. Saat ini tengah ditangani oleh tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Yakni melibatkan pihak Dinas Perumahan Pemukiman Pemukiman dan Perhubungan (Perkimhub), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan pihak Inspektorat Kabupaten Seluma.

 

Sekda juga mengatakan, jika dengan adanya kejadian hilangnya mobil Bumdes tersebut. Sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan atas kejadian tersebut. Sehingga Sekda meminta kepada pihak Inspektorat Kabupaten Seluma untuk dapat melakukan pemeriksaan atas kasus hilangny mobil Bumdes Desa Lubuk Gadis tersebut. "Untuk laporan belum masuk dengan saya. Jadi yang pasti kita minta kepada Inspektorat untuk melakukan pemeriksaan," tegasnya.

 

Dengan adanya kejadian hilangnya mobil Bumdes tersebut diketahui jika pihak Dinas Perkimhub seperti lepas tangan akan kasus tersebut. Lantaran menurutnya bukan pihaknya yang menangani persoalan tersebut. Padahal diketahui jika mobil Bumdes tersebut merupakan salah satu program yang dimiliki oleh Dinas Perkimhub.(ctr)

 

Sumber: