Positif DBD, Warga Dusun Baru Meninggal

 Positif DBD, Warga Dusun Baru Meninggal

 

DUSUN BARU – Salah satu warga Dusun Baru Kecamatan Ilir Talo Darman (34) meninggal dunia, akibat positif DBD.  Diungkapkan Kakak Kandungnya, Lukma, adiknya Darman (34) sebelum meninggal sempat menjalani pengobatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais. Hasil pemeriksaan pihak kesehatan, dinyatakan bahwa adiknya positif DBD bahkan anak Darman juga dinyatakan positif DBD.  "Dia meninggal dunia akibat positif DBD, anaknya juga sempat dirawat karena DBD,’’jelasnya.

Masyarakat setempat, mengharapkan pihak Kesehatan untuk melakukan pengasapan (fogging) di sekitar lingkungan desa, takutnya penyakit ini bisa menular di masyarakat lain. 

Masyarakat desa sangat khawatir terkait ada korban meninggal dunia akibat Demam Berdarah (DBD). Pihak kesehatan harus mengambil langkah untuk melakukan penanganan DBD ini,

Dikatakan Lukma, DBD ini membahayakan hampir sama dengan penyakit Virus Corona, seharus melakukan pencegahan agar tidak menyebar di masyarakat banyak. 

 

Yemi Antara Dewi warga setempat, juga mengharapkan agar segera mungkin untuk melakukan penyemprotan karena sudah banyak masyarakat desa yang terkena penyakit DBD ini. ‘’Seperti yang diketahui,  salah satu warga desa kami ini meninggal dunia akibat diserang penyakit DBD,’’ujarnya.

Hal ini sangat membahayakan warga jika ini tidak segera melakukan pencegahan dan penyemprotan di sekitar area lingkungan Desa. (apr) 

 

Sumber: