39 Nama Pejabat JPTP pemda BS Keluar

 39 Nama Pejabat JPTP pemda BS Keluar

 

BENGKULU SELATAN - Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) eselon II di lingkungan Pemkab BS keluar sejak, Sabtu (6/8/2022). Hal ini sesuai keputusan tim Pansel JPTP Pemkab BS dengan Nomor : 27/PANSEL/JPTP/2022 tentang Penetapan Hasil Akhir Seleksi Terbuka JPTP di Lingkungan Pemkab BS. Berdasarkan keputusan tersebut, dari 14 kursi jabatan yang dilelang, ada 39 nama pejabat yang keluar.

 

Ketua Pansel JPTP Pemkab BS, Sukarni Dunip, SP, M.Si juga Sekda BS membenarkan  pengumuman hasil akhir seleksi JPTP mengalami penundaan. Sebab, waktu itu tim masih melakukan proses rekam jejak ke seluruh peserta. Seperti diketahui, sebelumnya pada seleksi, ada 42 peserta yang ikut. Jadi membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menuntaskan proses rekam jejak setiap peserta. Namun, setelah semua proses seleksi JPTP tuntas, hanya ada 39 nama pejabat yang keluar dengan nila tertinggi.

 

"Pengumuman hasil akhir seleksi JPTP eselon II di lingkungan Pemkab BS sudah keluar. Ke-39 nama peserta ini akan segera diserahkan ke pak Bupati BS untuk dipilih satu orang yang akan direkomendasikan,"ucap Sukarni.

 

Sementara itu, Plt Kadis BKPSDM BS Didi Krestiawan, SE mengatakan saat ini pihaknya tinggal menunggu hasil rekomendasi dari Bupati BS Gusnan Mulyadi, SE, MM sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). Yang selanjutnya, akan langsung diajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) RI. Jika rekomendasi dari KASN sudah keluar, maka akan segera dilakukan untuk dilakukan pelantikan ke 14 pejabat yang terpilih nanti. Hanya saja, untuk jadwal rekomendasi KASN tersebut, dirinya belum dapat memastikan kapan. Sebab, rekomendasi tersebut tidak menentu, bisa satu bulan atau bahkan lebih.

 

"Ya, setelah nama  direkomendasikan ke KASN keluar, maka jadwal pelantikan pejabat terpilih hasil seleksi JPTP ditentukan. Sehingga, roda pemerintahan di Pemkab BS  berjalan dengan maksimal,"pungkas Didi.(yes)

 

Untuk diketahui NAMA PESERTA YANG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI BERDASARKAN NILAI UNTUK MENDUDUKI JPTP DI LINGKUNGAN PEMKAB BS

 

A. KEPALA BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAN LITBANG

Sumber: