Antri Solar di Tais, Bisa Sampai 8 Jam

Antri Solar di Tais, Bisa Sampai 8 Jam

antri solar--


PEMATANG AUR - Bahan Bakar Minyak (BBM) merk solar saat ini semakin sulit untuk didapatkan khususnya di wilayah Kabupaten Seluma. Menurut penuturan Rizky salah satu sopir truk tambang untuk mendapatkan BBM Solar dirinya terkadang harus antre hingga 9 jam. 

Antre sejak pagi dan baru dapat sorenya. "Dari jam 7 pagi tadi sudah mulai antre. Ini sangat menganggu untuk pekerjaan kami. Harapan saya solar sudah tidak sulit lagi untuk didapatkan agar juga membantu kami dari segi pendapatan untuk menafkahi anak istri," kata Rizky, kemarin. Selaian di SPBU Tais, sejumlah truk juga terpantau melakukan antrean di SPBU Sukaraja yang berada di Desa Lubuk Sahung, Kecamatan Sukaraja.

Menurut salah satu petugas bahwa kesulitan untuk mendapat BBM Solar saat ini hampir seluruh SPBU mengalami antrean. "Kesulitan mendapatan Solar ini sudah kami rasakan sejak dua bulan terakhir. Saya dari Kota Bengkulu hendak menuju tambang di Bengkulu Utara. Kalau tidak mendapatkan solar maka saya belum bisa berangkat ke sana," jelasnya.
Selain itu, khususnya untuk kesulitan mendapatan Solar tengkulak kelapa sawit mengaku hal ini menghambat mobilitas usaha mereka yang mayoritas menggunakan truk untuk mengangkut buah kelapa sawit menuju pabrik.

Seperti yang diketahui, bahwa solar merupakan salah satu BBM yang sangat banyak penggunanya. Khususnya untuk truk yang paling banyak menggunakan BBM Solar.(adt)

Sumber: