Sirkuit Grasstrack Direncanakan Dibangun Kembali

 Sirkuit Grasstrack Direncanakan Dibangun Kembali

Bupati dan Wabup, Sekda, Dandim dan pejabat lainnya tinjau lokasi sirkuit--

 

TALANG SALING - Setelah sempat vakum dan telantar selama kurang lebih lima tahun lamanya. Lokasi sirkuit Grasstrack Motocross Seluma yang berada di dekat simpang Enam Tugu Bujang Gadis Seluma, direncanakan kembali akan dibangun atau ditata oleh Dandim 0425/Seluma.
 
Seperti yang disampaikan  Dandim 0425/Seluma, Letkol Inf Safrinaldi bersama Komunitas Trail Adventure Seluma High Extreme (Trasher) yang sempat melakukan peninjauan ke lokasi sirkuit. Pada Kamis (4/8) pagi, sekitar pukul 09.00 wib. Peninjauan telah dilakukan oleh Dandim 0425/Seluma beserta tim Trasher. Serta sebelumnya juga sempat dilakukan pengecekan oleh Bupati Seluma beserta Wabup.
 
"Kita rencanakan akan kita bangun kembali," sampainya.
 
Rencana pembangunan kembali sirkuit akan didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma. Bahkan, untuk rencana pembangunan sirkuit, pihaknya juga merencanakan akan melakukan pembangunan lapangan sepak bola yang direncanakan juga akan ditempatkan di sebelah lintasan sirkuit.
 
Pembangunan kembali sirkuit tersebut direncanakan  yang berstandar Nasional yang telah ada. Dalam rencana pelaksanaan pembangunan juga akan mengerahkan alat berat yang dimiliki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Seluma.
 
"Kita harapkan tidak ada lagi balap liar di jalan raya, yang merasa hobi olahraga memacu adrenalin di sini tempatnya," tegasnya.
 
Dandim juga menambahkan, jika rencana diaktifkannya kembali sirkuit Grasstrack Motocross Seluma ini. Sebagai wadah bagi para pemuda yang memiliki hobi motocross berolahraga dan mengindari balap liar di jalan raya. Selain itu, persiapan lahan ini bentuk keseriusan Dandim 0425/Seluma dalam rencana pelaksanaan Kejurda Seri III Grasstrack Motocross Seluma, yang akan digelar untuk memeriahkan HUT TNI ke 77 pada 5 Oktober 2022 mendatang.
 
"Sirkuit Grasstrack Motocross kan sudah standar nasional. Sayang jika terlalu lama tidak dimanfaatkan, kita ramaikan nanti pas ulang tahun TNI," ungkapnya.(ctr)
 
 
Area lampiran
 
 
 

Sumber: