22 Agustus, Akhir Pencairan DD Tahap II

22 Agustus, Akhir Pencairan DD Tahap II

Nofentri--

 

PEMATANG AUR - Jika dilihat dari jadwal, terkait dengan pencairan anggaran program Dana Desa (DD) untuk tahap ke II ini. Jika hari terakhir untuk pengajuan pencairan anggaran program DD tahap II tahun 2022 ini hingga tanggal 22 Agustus mendatang yang tinggal menghitung Minggu.

 

"Pengajuan tahap ke II sesuai dengan Peraturan pemerintah (Permen), pada tanggal 22 Agustus sudah mengajukan proses pengajuan tahap ke II," sampai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Seluma, Nopetri Elmanto, S Sos MM saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Dengan jangka waktu tertentu pengajuan program DD tahap II yang tinggal beberapa Minggu kedepan. Membuat pihak Dinas PMD Kabupaten Seluma menghimbau kepada seluruh kepala desa. Terutama Kepala desa yang baru dilantik serentak beberapa hari yang lalu. Untuk dapat segera melakukan Serah terima jabatan (Sertijab). Hingga melakukan penyusunan untuk proses pengajuan anggaran program DD tahap II.

 

"Pasca pelantikan kades-kades yang baru. Mereka harus segera melakukan Sertijab, prubahan spesimen. Sehingga bisa melakukan pengajuan untuk tahap ke II," himbaunya.

 

Dari data yang dimiliki oleh pihak Dinas PMD Kabupaten Seluma, dari sebanyak 182 desa yang ada di wilayah Kabupaten Seluma. Untuk pengajuan anggaran program DD tahap II ini baru dilakukan sebanyak kurang lebih 50 persen yang baru masuk untuk melakukan proses pengajuan pencairan program DD tahap ke II.(ctr)

Sumber: