Masyarakat Tanjung Seru Dapat BLT DD

 Masyarakat Tanjung Seru Dapat BLT DD

Tanjung Seru bagi BLT--

 

TANJUNG SERU - Pemdes TANJUNG SERU sudah melakukan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2022,Januari-Juli2022. Untuk bulan Agustus akan segera disalurkan. Penyaluran BLT DD ini yang bersumber dari APBDes Tahun 2022 telah disalurkan oleh Pemerintah Desa TANJUNG SERU kepada 86 KPM.

Dalam setiap kegiatan penyaluran BLT DD tidak lupa pula  dari Pemerintah Desa TANJUNG SERU tetap menerapkan Protokol Kesehatan guna menghindari kejadian pasca Covid-19 yang sedang melanda, , demi mendukung suksesnya Pelaksanaan Kampung Bebas Covid-19 banyak hal yang di lakukan mulai dari Pengaturan jarak tempat duduk, Peneguran bagi masyarakat yang tidak memakai masker.

Aprizal kades TANJUNG SERU mengatakan BLT DD salah satu upaya pemerintah dalam Penanggulangan kemiskinan untuk mewujudkan desa tanpa kemiskinan, Pemulihan ekonomi akibat dampak Covid-19 dan Meningkatkan tanggung jawab sosial bersama dan sebagai perlindungan sosial masyarakat.

" Kalau uang tidak digunakan dengan manfaat yang berguna, saya rasa percuma, setiap pembagian BLT DD saya selalu tekankan agar menggunakan uang BLT DD dengan sebaik mungkin. Kalau BLT DD dimanfaatkan dengan baik saya  rasa cukup untuk menambah uang belanja kebutuhan pokok, karena rp 300 ribu/KPM  berlangsung selama satu tahun.

Setahun penerima mendapatkan dengan total Rp 3.600.000" kata Aprizal.

Disi Lain, untuk memeriahkan HUT RI ke 77 Desa TANJUNG SERU tampaknya tidak akan mengadakan kegiatan perlombaan karena terbatasnya anggaran didesa.

" Sejak covid melanda untuk perayaan HUT RI sudah tidak ada, kalau hanya perlombaan kemungkinan masyarakat di Desa akan iyuran atau sumbangan, kalau mengharapkan ada uang yang dianggarkan dari dana desa untuk tahun ini tidak ada. Akan tetapi bagaimanapun kita akan upayakan untuk memeriahkan HUT RI 77" Aprizal.(ndo/adv)

 

Sumber: