Damkar Seluma Bantah Lamban Tanggulangi Kebakaran

Damkar Seluma Bantah Lamban Tanggulangi Kebakaran

Puing puing kebakaran dibersihkan--

 

PEMATANG AUR - Kepala Bidang (Kabid) Pemadan Kebakaran Elman Gustian menyampaikan bahwa kendala yang dialami oleh mobil pemadam kebakaran untuk melakukan pemadaman kebakaran di Desa Pagar, Kecamatan Ulu Talo, adalah kesulitan untuk mencapai lokasi atau titik kebakaran. Hal itu mengingat akses jalan yang banyak tanjakan dan juga tikungan.

"Jadi setelah kita mendapatkan laporan kalau ada kebarakan kita langsung minta personil kita yang di Talo segera menuju ke lokasi. Selain mobil kebakaran yang di sana, mobil pemadam kebakaran yang di Tais juga menyusul ke sana. Setelah tiba di lokasi, masyarakat dan kepala desa bersikeras untuk meminta kita tidak memadamkan api. Alasannya karena sudah terlambat. Karena hal itu, dan juga atas pertimbangan keamanan, maka kita diminta oleh kepolisian untuk memutar arah dan meninggalkan lokasi kebakaran. Kita sudah upayakan maksimal, kalau alasan terlambat itu sudah menjadi alasan klasik. Kendala kita mobil sulit menuju ke sana, kita harus hati-hati karena jalannya kecil, dan juga banyak tikungan dan juga tanjakan," katanya, kemarin.

 

Dijelaskannya lagi, tidak ada kendala pada armada saat upaya pemadaman api tersebut. Seluruh armada yang diminta ke Pagar dalam kondisi baik. "Ada dua armada yang di Talo lebih duluan, lalu yang di Tais menyusul. Setelah armada dari Talo diminta pulang, maka armada yang dari Tais juga memutuskan untuk memutar arah karena alasan keamanan," sambungnya.

 

Meski masyarakat kecewa, dan merasa Damkar tidak cepat tanggap Elman menyampaikan pihaknya akan terus berupaya maksimal untuk memandamkan api apabil terjadi kebakaran.(adt)

Sumber: