Warga Napal, PNS Kantor Lurah Ditemukan Meninggal

Warga Napal, PNS Kantor Lurah Ditemukan Meninggal

--


SIDOMULYO - Masyarakat Kelurahan Sidomulyo dan Rimbo Kedui, Kecamatan Seluma Selatan pada Minggu (24/7) pagi. Dihebohkan dengan penemuan sosok mayat berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan sudah tak bernyawa dengan posisi tengkurap. Dari pantauan Radar Seluma, jasad laki-laki tersebut ditemukan oleh warga di lokasi perkebunan kelapa sawit pada Minggu (24/7) pagi, sekitar pukul 08.00 WIB. Jasad ditemukan dengan posisi tengkurap dan hanya mengenakan celana pendek berwarna biru. Di tengah areal perkebunan kelapa sawit milik Sutrisno Warga Kelurahan Sidomulyo di dekat areal lokasi persawahan. Identitas jasad tersebut diketahui bernama Yusdianto (41) warga Kelurahan Napal, Kecamatan Seluma Kota.

Diketahui juga berprofesi sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di Kantor Lurah Sidomulyo. Jasad tersebut ditemukan secara tidak sengaja oleh Halidun (50) warga Kelurahan Sidomulyo. Pada saat dirinya sedang menyemprot hama padi di area sawahnya. Ia melihat jasad tersebut dengan kondisi sudah tidak bernyawa dan mengalami pendarahan di bagian kepala. "Jenazah masih sepupu. Saat dikonfirmasi dengan saudaranya, jenazah meninggalkan rumah hari Jumat. Keluarga sudah berupaya, tadi ada laporan dari yang lagi menggarap sawah nyemprot. Bahwa ada mayat dekat sawah," terang Yuliswan Iswandi saat dikonfirmasi di lokasi penemuan jasad.


Diketahui juga, jika jasad (Korban) dinyatakan tidak pulang ke rumah sudah sejak dua hari terakhir. Korban pergi dari rumah sejak Jumat. Bahkan diketahui jika pada Sabtu (23/7) sang istri sempat mendatangi Johar, sekira pukul 08.00 WIB. Untuk menanyakan keberadaan suaminya. Pada saat itu Johar mencoba untuk menghubungi korban, akan tetapi nomor HP nya tidak aktif. Setelah istrinya pulang, messenger dari HP korban pun aktif. Johar pun sempat menanyakan keberadaan korban. Namun tidak korban tidak memberitahu keberadaanya dan mengatakan melalui messenger dengan pesan agar tidak menghubunginya lagi dan kemudian HPnya tidak aktif lagi.


Keesokan harinya, kembali mendapat informasi dari warga di Kelurahan Padang Rambun bahwa ditemukan seseorang yang tergeletak di Kebun sawit milik Sutrisno yang berada di Kelurahan Padang Rambun. Setelah pihak keluarga datang ke lokasi memastikan bahwa benar yang ditemukan merupakan jenazah korban. Pada saat ditemukan korban dalam keadaan telungkup menghadap ke tanah dan hanya mengenakan celana pendek. Sedangkan di dekat korban ditemukan barang yang diduga milik korban berupa HP, satu bungkus rokok merk LA, satu buah gelang mainan, dua buah cincin dan satu lembar kaos warna hitam. "Kalau sepengetahuan kami dari keluarga, almarhum tidak ada riwayat penyakit. Beliau dalam kondisi sehat. Itu nanti dari forensik yang menangani. Kita tidak bisa menduga-duga, karena untuk kronologinya kita tidak tahu. Kita menemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa," pungkasnya.


Usai ditemukannya jenazah, anggota Kepolisian Polsek dan Polres Seluma langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Jenazah korban pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais, untuk dilakukan visum. "Jenazah ini akan di bawah dulu ke RSUD Tais untuk dilakukan visum. Untuk lukanya saya belum tahu, untuk sementara nanti kita lihat keterangan dari visum. Untuk motif belum tahu," singkat Kapolres Seluma, AKBP Dharmawan Dwiharyanto, SIK melalui Kapolsek Tais, AKP Triyoga saat berusaha dikonfirmasi di lokasi kejadian.(ctr)

 

 

Sumber: