TPI Muara Maras Butuh Perhatian

TPI Muara Maras Butuh Perhatian

TPI Muara Maras--

 
 
MUARA MARAS - Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Muara Maras, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) pada saat ini telah kondisikan sangat memperhatikan. Hal tersebut lantaran nyaris habis terkena bencana abrasi hampir tidak ada batas dengan pantai. Sehingga sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah.
 
Selain itu, bangunan TPI sudah sangat tidak layak karena beberapa bagian sudah rusak seperti dinding dan atap sudah rusak sehingga membuat para nelayan tidak nyaman melakukan kegiatan jual beli ikan. Padahal TPI ini tergolong yang paling aktif di Kabupaten Seluma. Namun luput dari perhatian.
 
"Kondisi bangunan rusak sudah cukup lama dan tambahan abrasi hampir menghilang bangunan," sampai Sekretaris Desa Muara Maras, Ramlan Hidayat. 
 
Dirinya juga mengatakan, jika pihak desa telah mengajukan pembangunan rehab ke Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma. Baik melalui Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) atau langsung ke Dinas Perikanan. Hanya saja sampai saat belum ada tindak lanjutnya.
 
"Usulan perbaikan rehab sudah kita usulkan, tapi belum ada tindak lanjut," terangnya.
 
Diketahui jika TPI Muara Maras salah satu sentra ekonomi masyarakat setempat. Karena para nelayan sepulang dari melaut melakukan aktifitas pelelangan ikan di TPI tersebut. Dengan kondisi TPI yang saat ini sangat memperhatikan, membuat keluhan bagi para nelayan yang kerap menjalankan aktivitas dilokasi TPI.
 
"Bagi kami terutama nelayan TPI ini sangat penting bagi roda perekonomian bagi kami nelayan," pungkasnya (ctr)

Sumber:

Berita Terkait