Wabup Kaur Resmikan Pasar Air Batang

Wabup Kaur Resmikan  Pasar Air Batang

Wabup Kaur--

 

 

radarkaur.co.id, NASAL – Wakil Bupati (Wabup) Kaur Herlian Muchrim, ST meresmikan pasar sore di Desa Air Batang Kecamatan Maje, Rabu (20/7).

Peresmian pasar sore ini dimeriahkan dengan tarian kuda kepang dihadiri Kapolsek Muara Nasal, Camat Nasal, Kades Air Batang beserta perangkatnya dan warga setempat.

 
 
 

Kemudian dilanjutkan dengan pengecekan lokasi pasar sore oleh Wabup Kaur dan seluruh peserta undangan.

Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH, MH melalui Wabup Kaur, Herlian Muchrim, ST mengapresiasi, inovasi pemerintahan desa (Pemdes) Air Batang. Dalam meningkatkan laju perekonomian warganya dengan membuka pasar sore.

Menurutnya, pasar sore salah satu aspek penting untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat. Karena didalamnya terjadi transaksi jual beli. 

 

“Seharusnya seluruh Pemdes di Kabupaten Kaur menciptakan inovasi baru. Untuk meningkatkan laju ekonomi masyarakat, salah satunya dengan membuka pasar sore seperti yang dilakukan Pemdes Air Batang,” katanya.

 

Terpisah, Kades Air Batang Pepen Supendi mengatakan, pasar sore ini salah satu inovasi Pemdes Air Batang dalam meningkatkan roda perekonomian warganya. Bagi warga yang ingin berjualan dilokasi pasar sore tidak dipungut biaya melainkan gratis.

 

Hanya saja, wajib menjaga kebersihan dan tidak merusak fasilitas yang disediakan. Dia berharap, inovasi pasar sore ini bisa menjadi contoh Pemdes lainnya dalam meningkatkan ekonomi warganya masing-masing.

 

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Wabup Kaur telah hadir meresmikan pasar sore. Mudah-mudahan dengan diresmikan oleh Wabup Kaur bisa menjadi pasar sore terbesar di Kabupaten Kaur kedepannya,” ungkap dia. (radarkaur.disway.id) (rjs)

Sumber: