Wali Murid SDN 38 Seluma Gelar Demo

Wali Murid SDN 38 Seluma Gelar Demo

--

KAYU ELANG - Aksi demo dilakukan oleh para wali murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 38 Seluma yang berada di Desa Kayu Elang, Kecamatan Semidang Alas (SA). Aksi demo tersebut telah berlangsung sejak Selasa (19/7) pagi.
 
Aksi demo tersebut dilakukan oleh para wali murid diketahui lantaran. Diduga pihak Kepala Sekolah dan juga guru yang bertugas di SDN 38 Seluma, jarang masuk kantor. Hal tersebutlah yang membuat para wali murid melakukan aksi demo dengan mendatangi SDN 38 Seluma.
 
"Idak nian diajar murid itu. Jangan di diamkan saja. Diberikan soal, di terangkan tidak. Bagaimana murid mau bisa. Kalau tidak bisa dimarahi, bagaimana mereka bisa," sampai salah satu wali murid saat mendatangi SDN 38 Seluma.
 
Bahkan, salah seorang wali murid yang diketahui bernama Riky Agusti juga mengatakan, jika pihaknya hanya ingin menuntut hak-hak anak mereka. Dimana sebagai generasi penerus bangsa agar didik sesuai aturan yang telah ditetapkan negara.
 
Pihak wali murid meminta kepada para guru untuk dapat menjalankan tugas mereka sebagai guru. Untuk mendidik murid-muridnya. Walaupun lokasi SDN 38 Seluma diketahui berada di desa pelosok.
 
"Kita bukan menjatuhkan atau memburukkan pihak sekolah. Kami sebagai wali murid cuman menuntut hak-hak anak kami sebagai generasi penerus bangsa, bukan hanya dijadikan ajang untuk bermain," terang Riky Agusti.
 
Sementara itu, Bupati Seluma Erwin Octavian, SE yang mendapat laporan ini telah menurunkan tim dari Dinas Dikbud Kabupaten Seluma. Yakni untuk turun ke sekolah tersebut dan memintai klarifikasi dari pihak sekolah.
 
"Langsung kita sikapi, jadi tim sudah turun ke lapangan dan meminta klarifikasi dan validasi bagaimana kondisi sebenarnya. Ini sebenarnya masih program Seluma Melayani di bidang pendidikan, jadi kalau guru pas jam belajar mengajar ya laksanakan tugasnya soalnya mereka itukan generasi anak bangsa dan kita pastikan itu," singkatnya.(ctr)

Sumber: