14 Kursi Jabatan Eselon II di BS Dilelang

 14 Kursi Jabatan Eselon II di BS Dilelang

Sekda BS dan Camat Seginim saat memantau Bendungan Selepah yang rusak dihantam banjir--

 

BENGKULU SELATAN - Pemkab BS melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) BS saat ini mulai menggelar tahapan lelang 14 kursi jabatan atau lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) eselon II. Hal ini disampaikan 

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) BS Didi Kristiawan, SE melalui  Analisis Bidang Pengadaan Informasi dan Mutasi Daniel Rudianto, S.STP, MM.

"Saat ini sudah membuka secara resmi pendaftaran seleksi terbuka JPTP eselon II di lingkungan Pemkab BS. Untuk proses pengambilan blanko dan pendaftaran dimulai sejak Selasa (12/7/2022) hingga Selasa (19/7/2022) mendatang,"ungkap Danil.

 

Dikatakan Danil, lelang ini terbuka secara umum. Jadi, lelang ini berlaku bagi ASN di lingkungan Pemkab BS maupun ASN dari luar daerah. Baik, ASN dari kabupaten/kota di wilayah Provinsi Bengkulu serta ASN yang ada di Lingkungan Pemprov Bengkulu.

Lanjut Danil, bagi yang berminat untuk mengikuti lelang silahkan untuk mengambil blanko pendaftaran di ruangan bidang mutasi BKPSDM BS di Jalan Raya Padang Panjang Desa Pagar Dewa Kecamatan Kota Manna.

Selain itu, Danil menyebut lelang eslon II ini mengacu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).  Rekomendasi dengan Nomor B-2417/JP.00.00/07/2022 tertanggal 06 Juli 2022 lalu. Dalam rekomendasi tersebut ada 14 jabatan yang akan dilelang. Diantaranya, Kadis Sosial, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda-Litbang), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Asisten Administrasi Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Kadis Pertanian, Kadis Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usah Mikro (Perindagkop-UM), Kadis Pariwisata, Kadis Kesehatan, Kadis Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP), Kepala BKPSDM, Sekretaris DPRD, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan dan Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

"Terhitung Rabu (13/7/2022) sore, sudah ada 10 ASN yang sudah mengambil blangko pendaftaran,"pungkas Daniel.

Sementara itu, Sekda BS Sukarni Dunip, SP, M.Si menuturkan, dalam lelang jabatan eslon II semua terbuka untuk umum atau pejabat dari luar daerah juga bisa ikut. Namun, dipastikan peluang pejabat BS untuk menduduki jabatan eselon II ini lebih besar. Pasalnya, Pemkab BS akan lebih memprioritaskan pejabat dari daerah sendiri untuk menduduki jabatan.

"Terbuka untuk umum lelang ini. Tentu kami akan lebih mengutamakan pejabat daerah sendiri,"pungkas Sekda.

Dirinya berharap, agar 14 jabatan eselon II yang dilelang ini bisa diisi oleh pejabat BS yang memenuhi syarat yang dipromosikan dari jabatan eselon III. Sebab, dirinya optimis bahwa pejabat asli BS mampu menduduki jabatan yang dilelang ini. Terlebih, pejabat dari daerah sendiri sudah bisa menduduki jabatan di daerah lain bahkan jabatan di Pemprov Bengkulu. 

"Banyak pejabat di lingkungan Pemkab BS keluar daerah, dan bukti kualitas pejabat kita bagus. Untuk itu, jika sudah mencukupi syarat silahkan daftarkan diri untuk ikut lelang jabatan eselon II," pungkas Sukarni.(yes)

 

Sumber: