Kabel TM PLN Kendor, Nyaris Makan Korban

 Kabel TM PLN Kendor, Nyaris Makan Korban

Korban Kabel PLN di Seluma--

 

MUARA TIMPUT - Kendornya kabel jaringan listrik Tegangan Menengah (TM) milik PLN yang berada di Desa Desa Muara Timput, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) hingga nyris ke tanah nyaris memakan korban jiwa. Pasalnya, jaringan kabel yang saat ini turun, membuat salah satu warga Desa Muara Timput yakni diketahui bernama Edi (40) mengalami kesentrum saat melintas di bawah kabel. Peristiwa kejadian kesentrumnya warga tersebut telah terjadi pada Selasa (12/7) sore, sekitar pukul 15.00 WIB. Bermula pada saat korban (Edi) bersama dengan rekannya. Sedang mencari ikan dengan menggunakan senapan angin. Nahas, pada saat itu senapan angin yang tengah disandang di lengan kanannya tersangkut kabel TM yang kendor saat korban merunduk ingin melintas. Ujung senapan menyenggol kabel TM PLN. Hal tersebut sontak membuat korban terpental dan tak sadarkan diri. "Korban kemarin sedang mencari ikan bersama seorang temannya. Waktu melintas, korban merunduk di bawah kabel PLN. Saat itu ujung senapannya tersenggol kabel listrik dan korban tersetrum sampai pingsan," sampai salah seorang warga Ramadan Asmadi.

Melihat kejadian tersebut, rekan korban sempat kelabakan lantaran korban telah terkapar. Kemudian ia berupaya untuk mencari bantuan, untuk menyelamatkan korban. Korban yang sudah pingsan dan mengalami luka bakar langsung dibawa ke puskesmas terdekat. Sebelum dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hasanuddin Damrah Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan. "Korban masih menjalani perawatan medis di RSUD Kota Manna," ujarnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Radar Seluma Kepala Desa Muara Timput, Redho Ilhamsyah membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, kondisi kabel tersebut sudah lama kendor dan turun hingga nyaris sampai ke tanah dan hingga saat ini belum mendapatkan perbaikan dari pihak PLN. "Iya, saya juga mendapatkan informasi dari perangkat. Kabel itu sudah lama turun ke bawah," pungkasnya.

Dengan kondisi kabel tersebut, serta nyaris memakan korban jiwa, warga sekitar berharap kepada pihak PLN agar dapat memperbaiki kabel. Lantaran sangat membahayakan nyawa manusia. Kondisi kabel listrik yang melintang rendah agar dapat ditinggikan sebelum terjadi kejadian serupa dan memakan korban jiwa.(ctr)

Sumber: