Bupati Seluma Usulkan Revitalisasi Pasar ke Kemendag

 Bupati Seluma Usulkan Revitalisasi Pasar ke Kemendag

Bupati Seluma mengajukan revitalisasi pasar di Seluma--

 

PEMATANG AUR - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE didampingi oleh Asisten II Almidian Saleh, SKM, serta Plt Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Seluma mengusulkan empat titik pasar yang ada di Kabupaten Seluma untuk direvitalisasi. Revitalisasi pasar ini diharapkan dapat menunjang aktivitas pedagang maupun pembeli di pasar. Selain itu juga diharapkan agar melalui peningkatan fasilitas di pasar ini dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pasar. Bupati pada kesempatan ini sangat mengharapkan agar usulan Revitalisasi pasar yang diusulkan oleh pemerintah daerah ini dapat disetujui oleh kementerian Perdagangan RI. Pada kesempatan ini juga kementerian sangat terkejut dengan kondisi bangunan pasar di Kabupaten Seluma mengingat masih ada beberapa bangunan yang tidak layak untuk ditempati. Terkhusus untuk lapak pedagang yang hanya memiliki tiang dan tanpa atap.

Revitalisasi pasar tradisional merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mengatasi kelemahan–kelemahan yang dimiliki pasar tradisional dengan melakukan pembenahan pasar tradisional secara menyeluruh mulai dari pembenahan lingkungan fisik hingga tata kelola pasar.

"Ya belum lama ini kita mengusulkan untuk revitalisasi pasar ke kementerian. Kita sangat berharap agar usulan tersebut nanti dapat disetujui," kata bupati, kemarin.

Kemudian Plt Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Seluma Gun Ibrori, S.Pd juga membenarkan hal tersebut. Dan diakuinya dari 36 pasar yang ada di Kabupaten Seluma masih terdapat pasar yang perlu untuk direvitalisasi.(adt)

 

Sumber: