105 Orang Gagal Masuk SMKN 3 Seluma

105 Orang Gagal Masuk SMKN 3 Seluma

--

DERMAYU - Sebanyak 105 orang lulusan SLTP harus mengubur impiannya untuk menimba ilmu di SMKN 3 Seluma. Sebab kuota yang diterima hanya sebanyak 272 orang sedangkan yang mendaftar sebanyak 367 orang dengan demikian 105 orang harus terdepak dari daftar calon peserta didik di SMKN 3 Seluma tahun pelajaran 2022/2023. Ketua panita PPDB SMKN 3 Seluma Sutijo Joko Sudiro, M.Pd.SI membenarkan hal tersebut. "Yang mendaftar 367 orang, dan yang ada kursinya hanya 272. Akan tetapi dari lima jurusan yang dibuka satu jurusan yaitu akutansi yang mendaftar 58 orang sedang kuotanya 68 orang. Kekurangan sepuluh orang ini ditawarkan kepada peserta yang tidak lulus di jurusan lain jika bersedia pindah jurusan," terangnya.
Dilanjutkannya dari 105 orang yang terdepak ini 80 persen sudah mencabut berkas pendaftrannya. "Yang tidak lulus sudah mencabut berkas pendaftarannya untuk mendaftar ke sekolah lain atau ke SMA jalur zonasi. Jumlahnya sudah mencapai 80 persen imbuhnya.
Sementara kepala SMKN 3 Seluma Dra. Nismawati, M.Pd mengatakan bagi yang tidak diterima diarahkan ke SMA, dan SMK yang masih kurang. "Pendaftar yang dinyatakan tidak lulus seleksi, mereka diarahkan untuk mendaftar di SMA, dan jika tetap mau SMK dengn jurusan idamanannya, maka kami juga mengarahkan ke SMK yang ada jurusannya dan pendaftarnya masih kurang," ujarnya. (mrs)

Sumber: