Banjir, Longsor, Pohon Tumbang, Tiang Listrik Roboh

 Banjir, Longsor, Pohon  Tumbang, Tiang Listrik Roboh

--

  

BENGKULU SELATAN - Hujan disertai angin kencang yang terjadi di Kabupaten BS sejak Rabu (29/6/2022) pagi membuat beberapa wilayah di kabupaten BS dikepung bencana alam. Mulai dari, tanah longsor, banjir, pohon tumbang hingga tiang listrik roboh menutupi badan jalan.

 

"Banyaknya bencana yang terus berdatangan, masyarakat diminta untuk terus meningkatkan kewaspadaan,"ungkap

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD BS) Yarusdi Yunir, S.Sos .

Dikatakan Yarusdi, curah hujan yang disertai angin kencang terus melanda di Kabupaten BS sejak Rabu (29/6/2022) pagi. Akibatnya, terjadi bencana alam di beberapa wilayah yang ada di BS. Mulai dari tanah longsor yang menutupi badan jalan di Desa Batu Bandung Kecamatan Pino. Kemudian, rumah yang terendam banjir di Desa Cinto Mandi Kecamatan Pino Raya, Desa Sindang Bulan Kecamatan Seginim dan Desa Ketaping Kecamatan Manna. Selain itu, tiang listrik  roboh menutupi badan jalan di wilayah objek wisata alam Air Terjun Geluguran Desa Kayu Ajaran Kecamatan Ulu Manna. Bukan pohon tumbang.

"Saya ingatkan warga untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi berbagai macam bentuk bencana alam. Utamakan keselamatan dan jangan mengambil risiko apabila tidak memungkinkan segera mengungsi. Untuk saat ini belum diketahui berapa kerugian akibat bencana yang terjadi. Yang pastinya, kini tim sedang turun ke lapangan untuk memantau titik-titik kejadian. Seperti memberikan material longsor di Batu Bandung Pino,"ungkap Yarusdi.(yes)

Sumber: