Alun-Alun Seluma Dibangun Tahun Ini

Alun-Alun Seluma Dibangun Tahun Ini

Bakal lokasi taman Seluma--

 

 

PEMATANG AUR - Jika tidak ada perubahan maka tahun ini lokasi bekas lapak pedagang di depan Pengadilan Agama Tais akan dijadikan kawasan hijau terbuka atau tepatnya akan jadikan alun-alun kota. Bupati Seluma Erwin Octavian, SE menyampaikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2022 anggaran untuk pembangunan alun-alun akan diusulkan.

Hal itu sehubungan dengan seluruh pedagang di sana sudah berhasil direlokasi atau dipindahkan ke taman kuliner yang berada di jalan dua jalur. "Akan kita jadikan alun-alun dan akan kita anggarkan secara bertahap melalui APBD Perubahan. Yanga jelas tahap pertama kita bersihkan dulu bekas lapaknya," kata Erwin.

Kemudian selain memang belum memiliki alun-alun lokasi yang berada persis di depan kantor Telkom Seluma ini mempunyai sejarah tersendiri. Di sanalah awal mulanya Kabupaten Seluma dilepas oleh Bengkulu Selatan. Kepala daerah Bengkulu Selatan sempat mengucapkan perpisahan kepada Kabupaten Seluma di lokasi tersebut.

Selain itu juga, lokasi itu dulu merupakan pusat pemeritahan di saat Seluma masih jadi bagian Bengkulu Selatan. Tidak hanya kantor camat, Puskesmas, bahkan taman kanak-kanak, kantor pos, dan koramil dipusatkan di sana.(adt)

 

Sumber: