Sudah Enam Tahun, BS Tak Dapat Opini WTP

Sudah Enam Tahun, BS Tak Dapat Opini WTP

radarselumaonline.com BENGKULU SELATAN - Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) BS, M.Nusmanto Aidil ST melalui Kabid Perbendaharaan Abdullah Umaya, SE mengatakan, sejak akhir bulan April 2022 lalu, semua proses tahapan pemeriksaan sudah dilalui dan telah tuntas dilakukan oleh auditor BPK RI. Yang mana, pada pemeriksaan atau audit di Kabupaten BS, setidaknya membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan di BS. Saat ini, pihaknya tinggal menunggu laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK keluar. Terkait dengan ada temuan ataupun tidak, akan ketahuan saat LHP keluar.
\"Kini kami tinggal menunggu LHP keluar. Informasinya, dalam waktu dekat ini sudah ada hasil dari BPK. Mudah-mudahan, Kabupaten BS dapat menerima opini WTP terhadap laporan kinerja keuangan daerah tahun 2021,\"ucap Abdullah Umaya.
Terpisah, Bupati BS, Gusnan Mulyadi, SE, MM mengaku, sudah mengintruksikan semua OPD terkait untuk fokus menyelesaikan masalah penyebab BS selama ini selalu gagal meraih opini WTP dari BPK RI. Bahkan, jika tahun ini Kabupaten BS masih tetap gagal meraih WTP, maka dirinya memastikan akan mencopot jabatan kepala OPD dan pejabat terkait yang membidangi. Sebab, untuk diketahui, terakhir BS meraih WTP yaitu pada tahun 2015 silam.
\"Ya, optimis bisa meraih opini laporan kinerja keuangan dengan Wajar Tanpa Pengecualaian (WTP). Yang mana, predikat WTP ini sangat dinantikan oleh Pemkab BS. Mengingat, sejak enam tahun terakhir, Pemkab BS tidak pernah mendapatkan predikat WTP dari BPK RI. Kalau sampai gagal lagi, saya pastikan akan sanksi kepala OPD,\"tegas Gusnan.(yes)

Sumber: