Pedagang Kuliner Depan PA Tais Segera Direlokasi

Pedagang Kuliner Depan PA Tais Segera Direlokasi

PEMATANG AUR - Pekan depan tepatnya tanggal 10 Mei seluruh pedagang di depan Pengadilan Agama akan direlokasi ke taman wisata kuliner di jalan jalur dua. Hal tersebut sesuai dengan kesepakatan sebelumnya antara Dinas Perindustrian Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) usai lelang lapak di wisata kuliner. Setelah lapak di wisata kuliner dibagi pedagang meminta agar relokasi baru dilaksanakan setelah lebaran, dengan pertimbangan sudah dua tahun jualan mereka sepi karena pandemi Covid-19.
Lalu melihat pertimbangan tersebut, Disperindagkop meminta izin dengan bupati untuk menunda relokasi sampai dengan selesai lebaran. Dan permohonan tersebut disetujui namun dengn catatan pedagang menandatangani surat pernyataan untuk direlokasi. Apabila tidak bersedia direlokasi maka lapak di wisata kuliner akan dirolling ke pedagang yang lain mengingat jumlah lapak masih belum mencukupi. \"Untuk lapak wisata kuliner sudah kita bagi. Teknis pembagiannya kita undi. Pada saat itu pedagang meminta untuk ditunda terlebih dahulu relokasi hingga selesai lebaran. Aspirasi dari masyarakat tersebut kita tampung dan kita sampaikan kepada bapak bupati, dan alhamdulillah disetujui. Dan mudah-mudahan jika tidak ada halangan dalam bulan ini akan direlokasi sesuai dengan kesepakatan sebelumnya,\" kata Gun Ibrori, kemarin.
Seperti yang diketahui, lokasi tempat di mana pedagang depan pengadilan agama nantinya akan dijadikan hamparan lapangan. Hal tersebut, lantaran lokasi tersebut dulunya merupakan tempat di mana masyarakat sering melakukan kegiatan seperti upacara dan lainnya. Lalu kemudian juga, keberadaan pasar ini membuat sejumlah bangunan seperti Telkom, kantor pos, dan juga PMI tertutup. Rencana sebelumnya pemerintah daerah akan melaksanakan sejumlah kegiatan di lapangan tersebut nantinya setelah pedagang direlokasi.(adt)

Sumber: