Pengunjung Pantai Cemoro Sewu Tewas Tenggelam

Pengunjung Pantai Cemoro Sewu Tewas Tenggelam

KUNGKAI BARU - Wahana air objek wisata pantai Cemoro Sewu yang berada di Desa Kungkai Baru, Kecamatan Air Periukan pada Kamis (5/5) kemarin sempat dibuat heboh, dengan adanya salah seorang pengunjung yang tenggelam di lokasi tersebut. Peristiwa tenggelamnya salah satu pengunjung yang diketahui bernama Vina Naylatul Izah (7) warga Simpang Kandis Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu. Telah terjadi pada Kamis (5/5) siang, sekitar pukul 14.03 WIB. Pada saat korban sedang bermain di lokasi wisata pantai Cemoro Sewu. Ia lepas dari pengawasan orang tua dan kerabatnya. Sehingga menyebabkannya tenggelam sebelum akhirnya meninggal dunia. \"Kejadiannya siang ini tadi (kemarin, red). Korban sedang main air,\" ujar Triyono.
Dikatakannya, kronologis kejadian tersebut bermula pada saat korban sedang bermain air seorang diri di lokasi wisata tanpa ditemani oleh orang tuanya. Ia bermain di kotak air yang dalam. Karena khusus dewasa. Pada saat itu, Triono selaku saksi mendengar teriakan dari pengunjung lainnya yang minta tolong. Yang melihat korban tenggelam. Mendengar teriakan minta tolong, dirinya pun langsung bergegas menuju ke lokasi teriakan. Bermaksud untuk memberikan bantuan kepada korban yang saat itu sudah tenggelam. \"Korban hanya sendirian. Di lokasi sudah kita buat kotak-kotak, mana yang dalam dan mana yang khusus anak-anak. Kalau saya nilai ini murni kelalaian orang tuanya,\" sampainya.
Saat itu dirinyapun langsung berusaha memberi bantuan kepada korban. Dengan memberikan evakuasi terhadap korban dan sempat memberikan pertolongan pertama terhadap korban. Berbagai upaya pertolongan telah dilakukan oleh para petugas. Hanya saja korban tidak berhasil diselamatkan, meskipun telah dilarikan ke tempat bidan setempat. Kondisi korban yang saat itu sudah tak bernyawa akhirnya dibawa pulang oleh keluarganya. Dengan menggunakan ambulance Puskesmas Air Periukan. Serta duberikan pengawalan oleh anggota personel Polsek Sukaraja untuk menuju ke rumah duka.(ctr)

Sumber: