Dinas Pertanian Survei Daging di Pasaran

Dinas Pertanian Survei Daging di Pasaran

 
radarselumaonline.com PEMATANG AUR - Untuk memastikan stok daging ayam maupun sapi menjelang lebaran tetap aman Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, kemarin (24/4) melaksanakan survei pasar dan pengawasan bahan pangan asal hewan serta produk olahannya  di Pasar Sembayat Kecamatan Seluma Timur. 
Pada kesempatan ini petugas juga mendata kesehatan atau kelayakan daging untuk dikonsumsi oleh masyarakat.
Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Seluma Hendri Yunant, SP, M.Si. menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim Pelayanan Kesehatan Hewan Poskeswan Sido Mulyo Kecamatan Seluma Selatan. 
Tim survey yang terdiri dari Plh. Kepala Puskeswan Sido Mulyo Waslani, S.Pt, Medik Veteriner drh. David Viter Olele, dan Paramedik Diki Harnandes, S.Pt ini melakukan pengawasan dan pemantauan ketersediaan, harga dan keadaan bahan pangan atau makanan asal hewan serta produk olahannya, seperti daging ayam, sapi, telur dan susu. 
\"Tujuan survei ini agar bahan makanan asal hewan menjelang Idulfitri 1443 H cukup tersedia, sehat dan harganya terjangkau oleh masyarakat Kabupaten Seluma,\" katanya.
Dalam survei ini, satu persatu daging ayam dan sapi dari pedagang dan  hewan dicek dan kemudian dipastikan tidak ada kenaikan harga menjelang lebaran.
Melalui kegiatan ini petugas mengharapkan stok daging aman di Kabupaten Seluma. Kemudian juga melalui kegiatan ini diharapkan tidak terjadi kenaikan harga menjelang Idul Fitri.(adt)

Sumber: