Menteri Yasin Limpo Dukung Pertanian BS

Menteri Yasin Limpo Dukung Pertanian BS

radarselumaonline.comBENGKULU SELATAN – Permohonan Food Estate di sektor pertanian yang disampaikan pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan ke Menteri Pertanian, mendapat dukungan. Bahkan Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi,SE.MM beserta pejabat Dinas Pertanian BS Plt Kadistan Edi Siswanto S.Pt, mengunjungi Menteri Pertanian Prof. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH, Senin (18/04/2022). Ini adalah kunjungan final yang ditandai dengan diresponnya permohonan yang disampaikan beberapa waktu lalu. Terkait permohonan pengembangan Pood Estate di sektor pertanian.
Pertemuan dengan Menteri Yasin Limpo di suport penuh Anggota DPR RI Ade Irma Suryani Chaniago dari dapil Palembang.
\"Ya, bapak Syahrul Yasin Limpo mendukung penuh dan bahkan beliau mengatakan kunjungan kedua ini adalah kunjungan final. Bahkan saking merespon program yang kita sampaikan, akan membentuk satgas langsung untuk menangani sektor pertanian secara terpadu,”ungkap Bupati BS, Gusnan Mulyadi.
Dikatakan Gusnan Mulyadi, sektor pertanian secara terpadu di bidang sawah, pemerintah Bengkulu Selatan telah menyiapkan seluas 2000 Ha lahan persawahan dalam program Makmur yang bekerja sama dengan kementerian pertanian dan PT.Pusri Palembang. Pada program ini Menteri Pertanian bersedia membantu beberapa unit Alsintan sesuai kebutuhan yang ada.
Untuk program padi sawah di Bengkulu Selatan diakui masih lemah terhadap hilirisasi gabah padi yang masih dijual ke Lampung, dan diharapkan bantuan pemerintah pusat mengelolah serta menampung hasil panen padi sawah dapat teratasi.
Selain itu, di bidang perkebunan jagung peluang masih terbuka lebar untuk Bengkulu Selatan, sehingga Menteri juga apresiasi dan mensuport penuh pada program perkebunan jagung.
“Khusus program ternak 1000 sapi Menteri mensuport program Replanting. Bahkan Menteri meminta agar Bengkulu Selatan mencoba menambah porogram tambahan menanam kedelai. Karena kedelai indonesia masih diimport dari luar,”pungkas Bupati.
Pelaksana tugas (Plt) Kadis Pertanian BS, Edi Siswanto S.Pt berharap apa yang telah terencana ini dapat terelisasi.
\"Dengan upaya peningkatan pertanian nantinya perekonomian masyarakat akan lebih baik,\"beber Edi.(yes)

Sumber: