Kasus Positif Covid-19 Capai 171 Orang

Kasus Positif Covid-19 Capai 171 Orang

PEMATANG AUR - Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma mencatat, angka kasus positif covid-19 di Kabupaten Seluma mencapai 171 kasus. Kenaikan kasus ini terjadi sejak Februari hingga awal Maret ini. Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Seluma, Riduwan mengatakan, angka tersebut didapat dari data di Puskesmas dan RSUD Tais.

\"Jumlah kasus positif sampai dengan kemarin adalah 171 orang, dengan jumlah pasien sembuhnya adalah 89 orang. Masih terjadi peningkatan di Kabupaten Seluma,\" kata Riduwan, Jumat (4/3).

Menurutnya, penambahan kasus Covid-19 terjadi seiring dengan terjadinya transmisi lokal varian Omicron yang terjadi di Provinsi Bengkulu. Dari keseluruhan pasien, Dinkes mencatat sudah ada dua orang warga Seluma yang meninggal dunia, dalam perawatan di RSUD M. Yunus.

\"Ada yang meninggal dua orang, mereka memiliki komorbid atau penyakit penyerta,\" jelasnya.

Oleh karena itu kata Riduwan, Dinkes Seluma mengimbau masyarakat agar segera memeriksa kesehatanya, apabila menderita gejala demam, batuk, sakit tenggorokan, dan gejala lainnya. Deteksi dini sangat penting dalam upaya mencegah pasien terus mengalami penambahan.

\"Vaksinasi terus dipercepat, disamping kami perkuat sosialisasi agar patuh prokes,\" tandasnya. (ndi)

Sumber: