Satu Tahun Erwin – Yayan, Ribuan RTLH Dientaskan

Satu Tahun Erwin – Yayan, Ribuan RTLH Dientaskan

PEMATANG AUR - Dalam satu tahun kepemimpinan Bupati Seluma Erwin Octavian dan Wakil Bupati Seluma Gustianto sudah banyak program yang sudah tercapai. 

Salah satu program pengentasan kemiskinan yang dilakukan pemerintah. Yaitu menjadi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi rumah layak huni dan bersih. 

Kepala Dinas Perkim Seluma, Erlan Suadi mengatakan, terhitung dari 2019 hingga 2022 ini, sebanyak 2.228 RTLH dientaskan mejadi layak huni. 

\"Baik itu yang bersumber dari DAK, APBN, APBD maupun Dana Desa,\" kata Erlan. 

Secara rinci kata dia, pembangunan RTLH sejak 2019 sebanyak 956 unit. Tahun 2020 455 unit rumah, bersumber dari DAK, APBD dan APBD. Serta 30 unit Dana Desa. Kemudian, 2021, 244 unit bersumber dari DAK, APBN, APBD dan BAZNAS 30 unit. Sedangkan untuk tahun 2022 ini yang sudah pasti sebanyak 513 unit.

\"Untuk yang tahun ini sudah final. Tinggal pelaksanaan pembangunan saja,\" ungkapnya. 

Dikatakannya bahwa, Pemkab akan terus melakukan komunikasi ke pemerintah pusat agar tidak ada lagi rumah tidak layak huni di Kabupaten Seluma. Dia juga meminta agar pemerintah desa untuk ikut berpartisipasi dalam pengentasan kemiskinan di wilayah desa masing-masing. (Sep/Prw)

Sumber: