2 Nakes Puskesmas Positif Covid-19

2 Nakes Puskesmas Positif Covid-19

MASMAMBANG - Dari hasil pemeriksaan dan pelaksanaan monitoring, tracking terhadap masyarakat Kelurahan Masmambang Kecamatan Talo diketahui dua petugas kesehatan  (Nakes) YN dan KI positif covid 19. Kedua Nakes ini diketahui positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan antigen oleh tim tracking kemarin Senin (28/2).Kedua nakes ini, berasal dari Puskesmas yang berbeda.

Dikonfirmasi, Kepala Puskesmas Masmambang Haggeta, SKM membenarkan ada tenaga kesehatannya terkonfirmasi Covid-19.
Dikatakannya, didapatnya  2 Nakes ini positif Covis dari kegiatan tracking dan pemeriksaan swab antigen dilaksanakan tim Puskesmas. Sekarang kedua tenaga kesehatan (Nakes) sudah diisolasi, itu pemeriksaan antigen, hasil laboratorium masih dalam proses. Dikataknnya, untuk Nakes YI, tertular dari suaminya.
\"Sebelumnya yang positif suami YN, namun pada saat diperiksa kemarin oleh tim suaminya sudah negative. Namun istrinya yang positif dari hasil pemeriksaan \"terangnya.
Sementara dalam melaksanakan kegiatan tracking dan pemeriksaan swab antigen yang dilakukan berdasarkan pemeriksaan swab dengan hasil positif yang sebelumnya dilakukan oleh Puskesmas Dusun Baru Ilir Talo pada kamis 24 Februari 2022 lalu, terhadap salah satu karyawan Puskesmas setelah sebelumnya terdapat satu orang karyawan yang dikonfirmasi terpapar covid-19. Ditemukan dia petugas yang positing Covid. \"Sebanyak 2 orang tenaga kesehatan (Nakes) di dua puskesmas di Kabupaten Seluma terkonfirmasi positif Covid-19 setelah kedua menjalani pemeriksaan swab antigen.
Dua Nakes berbeda Puskesmas,\" ujar Haggeta.
Dia mengatakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayahnya dalam dua pekan terakhir terus mengalami peningkatan, sebelum hanya 1 orang sekarang sudah ada dua penteugas kesehatan itu sendiri. (apr)

Sumber: