CSR Diharap Dukung Pengentasan Kemiskinan

CSR Diharap Dukung Pengentasan Kemiskinan

PEMATANG AUR - Tanggungjawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) sejumlah perusahaan di Kabupaten Seluma diharapkan dapat membantu pengentasan kemiskinan di Kabupaten Seluma.

Saat ini Pemkab Seluma sendiri telah membentuk forum CSR untuk menampung anggaran CSR dari perusahaan yang nantinya akan dipergunakan untuk membantu mensukseskan program kepala daerah.

Kepala Dinas Perkim Seluma, Erlan Suadi mengatakan, salah satu program Pemkab Seluma yang harus didukung oleh perusahaan yaitu pengentasan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi layak huni dan bersih.

\"Kedepan, CSR perusahaan ini akan kita libatkan untuk ikut mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Seluma,\" Kata Erlan.

Dia menambahkan bahwa, sejauh ini CSR dari perusahaan di Kabupaten Seluma belum menyentuh secara langsung kepada masyarakat. Sehingga, kedepan diharapkan, program bedah rumah atau peningkatan RTLH menjadi layak huni dapat didukung oleh persuahaan investor di Kabupaten Seluma.

\"Paling tidak desa penyangga sekitar perusahaan itu. Jangan lagi sampai ada rumah yang tidak layak huni,\" jelasnya.

Erlan menyebutkan, jika anggaran CSR perusahaan nantinya dikelola oleh Forum CSR, maka anggaran itu dapat dikelola untuk dipergunakan membangun rumah tidak layak huni menjadi layak huni.

\"Jika masuk ke forum CSR, anggaran itu nantinya bisa juga digunakan untuk pembangunan infrastruktur lainnya. Seperti jalan dan jembata. Oleh Karena itu, dibutuhkan dukungan dari seluruh investor di Kabupaten Seluma,\" tandasnya. (ndi)

Sumber: