Taman Kuliner Mulai Difungsikan

Taman Kuliner Mulai Difungsikan

PEMATANG AUR - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop dan UKM) Seluma mulai akan memfungsikan taman kuliner di Kelurahan Talang Saling, Kecamatan Seluma.

Pihak dinas telah membagi awning taman kuliner untuk tempat lokasi pedagang kuliner Pasar Tais yang akan direlokasi ke tempat tersebut, Jumat (25/02).

Plt Kepala Dinas Perindagkop dan UKM, Gun Ibrori mengatakan bahwa, pembagian awning pasar kuliner dilakukan dengan sistem undian untuk mendapatkan tempat sesuai dengan nomor undian yang didapat.

\"Ada 20 unit los yang dibagikan ke pedagang. Mereka menempati los sesaui dengan nomor urut yang dicabut saat undian,\" kata Gun.

Dia menyampaikan bahwa, kepada pedagang telah dibuatkan surat pernyataan agar mereka ikut menjaga dan merawat taman kulier tersebut. Sehingga, nantinya taman kulier tetap dapat dimanfaatkan dengan baik.

\"Kita minta agar pedagang dapat ikut menjaga awning ini,\" ungkapnya.

Dia menyampaikan bahwa, Pemkab Seluma berencana akan kembali membangun awning di lokasi tersebut. Karena masih dibutuhkan beberapa awning untuk mencukupi relokasi pedagang di Pasar Tais. Selain awning, Pemkab juga berencana akan membangun lahan parkir dan fasilitas lainnya. Untuk menunjang para pedagang di lokasi taman kuliner yang baru tersebut. (ndi)

Sumber: