Puskesmas Pajar Bulan Ludes Terbakar

Puskesmas Pajar Bulan Ludes Terbakar

PAJAR BULAN - Musibah kebakaran terjadi di wilayah Kelurahan Pajar Bulan, Kecamatan Semidang Alas (SA). Satu unit bangunan Puskesmas Pajar Bulan ludes dilalap si jago merah. Hal tersebut diduga lantaran tak adanya mobil Damkar, lantaran mobil Damkar yang sebelumnya distanbaykan di samping Polsek. Saat ini telah ditarik ke Kecamatan Talo.

Informasi yang diterima, kebakaran tersebut terjadi Pada Jumat (18/2) sore sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu warga melihat api sudah membakar bangunan Puskesmas Pajar Bulan. Melihat api yang sudah mulai membesar, warga berusaha untuk melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Bahkan pihak pemadam kebakaran juga tak dapat berbuat banyak, lantaran mobil Damkar yang biasanya diletakkan di samping Polsek. Saat ini telah ditarik ke Kecamatan Talo.

\"Mobil ditarik ke Talo, jadi kami gak bisa berbuat apa-apa,\" kata Ucok salah satu petugas Pemadam Kebakaran. Petugas terpaksa harus berupaya melakukan pemadaman api dengan menggunakan teng semprot dan juga alat seadanya. Diketahui pada saat musibah kebakaran tersebut terjadi. Kondisi puskesmas dalam keadaan kosong. Hingga berita ini dibuat sore kemarin, kondisi api masih menyala. \"Mobil Damkar ada empat unit, tetapi di Pajar Bulan tidak ada. Karena sudah ditarik,\" pungkasnya.(ctr)

Sumber: