Positif Covid, Oknum Pelajar Ditolak Warga di Cawang

Positif Covid, Oknum Pelajar Ditolak Warga di Cawang

DERMAYU - Warga Lawang Agung, Kecamatan Air Periukan inisial Ke, pelajar asal SMAN di daerah tersebut, Ke yang terkonfirmasi positif Covid-19 hasil pemeriksaan swab antigen di SMA Padang Pelasan mendapatkan penolakan oleh masyarakat Desa Cawang, Kecamatan Lubuk Sandi. Ke diketahui berada di Desa Cawang untuk ke rumah saudaranya. Tidak hanya masyarakat, pemerintah desa juga menolak Ke untuk berada di Desa Cawang.
Alasan penolakan tersebut dikarenakan, masyarakat Desa Cawang takut tertular Covid-19. Bahkan buntut dari penolakan tersebut salah satu warga sempat mendatangi Koramil Air Periukan untuk meminta bantuan anggota TNI agar kiranya Ke dapat dibawa pulang lagi ke Desa Lawang Agung. \"Awalnya sempat beredar informasi bahwa yang ditolak di Cawang adalah Lu. Namun setelah dipastikan ternyata Ke,\" kata sumber, kemarin.
Berdasarkan informasi yang diterima, setelah dipastikan reaktif, Ke ini sempat dianjurkan oleh petugas menjalani isolasi mandiri. Hanya saja disayangkan Ke malah pergi ke Desa Cawang untuk berkunjung ke rumah kerabatnya.
Selain itu, Ne salah satu warga Desa Lawang Agung juga reaktif hasil pemeriksaan swab antigen rumah sakit M. Yunus Kota Bengkulu. Sebelumnya beredar kabar bahwa Lu anak dari Ne yang ditolak oleh warga Desa Cawang.

Sumber: