Tetap, 40 Persen DD untuk BLT

Tetap, 40 Persen DD untuk BLT

PEMATANG AUR - Bupati Seluma Erwin Octavian, mengatakan bahwa untuk dana desa (DD) tahun 2022 ini sebesar 40 persen masih difokuskan untuk pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT). Untuk masyarakat kurang mampu di Kabupaten Seluma. Yang terdampak akibat adanya covid-19 saat ini. 

\"Untuk anggaran DD di tahun 2022 ini sesuai instruksi dari kementrian. Bahwa anggaran tersebut masih harus digunakan untuk program BLT sebesar 40 persen,\" kata Erwin.

Menurutnya, untuk penyaluran BLT ini harus sesuai dengan kriteria penerima. Kemudian juga harus berdasarkan musyawarah bersama perangkat dan BPD. Sehingga masyarakat yang akan menerima BLT adalah memang masyarakat yang membutuhkan. Selain digunakan untuk pemberian BLT bagi masyarakat kurang mampu. DD juga akan digunakan untuk pembangunan di desa. Untuk pembangunan dengan skala kecil di Kabupaten Seluma. 

\"Jadi anggaran DD itu untuk pembangunan infrastruktur skala kecil ditingkat desa juga. Pembangunan yang tidak mungkin terjangkau oleh kabupaten. Jadi masyarakat desa juga merasakan pembangunan,\" sampainya.

Untuk pembangunan menggunakan DD juga harus berdasarkan musyawarah. Sehingga akhirnya nanti tidak ada lagi yang mempermasalahkan. 

\"Jangan sampai nanti justru saling lapor dan lainnya. Karena pembangunan di desa juga harus melalui musyawarah,\" tutup Erwin. (ndi)

Sumber: