Mobil Kades Suban Seluma Tersiring, Jalan Rusak Parah

Mobil Kades Suban Seluma Tersiring, Jalan Rusak Parah

SUBAN - Akibat kerusakan badan jalan yang sudah parah, mobil jenis strada warna putih milik Kepala Desa Suban nyungsep, saat hendak menuju Desa Suban. Mobil tersebut nyungsep di siring kanan jalan akibat jalan licin. Dikatakan Kades Suban Neri dikonfirmasi kemarin (9/2), kondisi jalan menuju desa mereka memang sudah parah. ‘’Iya mobil saya nyungsep, akibat jalan yang rusak parah. Memang kerusakan jalan desa kami sudah bertahun-tahun tak kunjung diperbaiki, dengan kondisi jalan rusak begini sangat menyusahkan warga desa. Kejadian seperti ini sudah sering terjadi karena jalan kami sangat parah,’’jelasnya.

Mobil tersebut nyungsep di pertengahan jalan karena tadi malam hujan lebat sehingga badan jalan berlumpur, karena badan jalan tidak ada aspal lagi. Tinggal tanah kuning yang membuat jalan semakin licin. Dikatakan Kades Suban, seharus pihak pemerintah maupun pihak terkait lainnya memperhatikan kondisi jalan ini. Bahkan pihaknya sudah sering mengajukan perbaikan jalan namun sampai sekarang belum ada realisasinya.
\" Penderitaan kami menempuh jalan rusak ini sudah berlangsung lama, akan tetapi pemerintah daerah Kabupaten Seluma masih tutup mata terkait kondisi jalan tersebut,’’bebernya.
Menurut Kades, jika mobil telah terperosok, maka untuk mengeluarkan mobil dari tempat membutuhkan waktu yang panjang dan tenaga warga cukup banyak, karena kalau ditarik dengan mobil lainnya tidak bisa. Tidak ada mobil lain yang berani masuk karena faktor jalan rusak,’’ceritanya.
Dikatakannya juga, hasil pertanian desanya juga susah keluar. Dan dihargai murah oleh pedagang yang dating ke lokasi. (apr)

Sumber: